Sukses


Prediksi Persib Vs Perseru: Tuan Rumah Penentu Masa Depan Tamu

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tanpa dua pemain asing jagoannya, Michael Essien dan Vladimir Vujovic, saat menjamu Perseru Serui, Minggu (12/11/2017), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada laga pamungkas atau pekan ke-34 kompetisi Liga 1 2017.

Dua pemain itu terpaksa absen karena Essien terkena akumulasi kartu kuning sedangkan Vladimir mendapat sanksi larangan bermain sebanyak lima pertandingan.

Meski demikian, pelatih Persib, Emral Abus, tidak ambil pusing. Pasalnya, pemain lain sudah siap menutup pertandingan dengan hasil yang maksimal.

"Semua pemain sudah bertekad kerja dengan maksimal. Walaupun ada beberapa pemain yang tidak bisa dimainkan karena akumulasi dan hal lain, pemain lain siap tampil all out," ujar Emral.

Emral menambahkan Ezechiel N'douassel dan Atep juga siap dimainkan menghadapi Perseru termasuk Atep dan Hariono yang sebelumnya mengalami cedera.

"Ya, dari pantauan kami dalam latihan pemain lain dalam keadaan siap. Ezechiel menyatakan siap, Atep dan Hariono pun mengatakan siap main lawan Perseru nanti," kata Emral.

Disinggung kekuatan tim lawan, pelatih asal Sumatra Barat ini tidak terlalu khawatir. "Kami fokus ke tim sendiri untuk memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan diberikan kekuatan untuk bisa meraih poin penuh," harap Emral.

Emral menegaskan meski Perseru tim papan bawah, motivasi mereka lebih tinggi apalagi pertandingan ini menjadi laga penentu bagi mereka agar lolos dari degradasi.

 

Perseru Wajib Menang

Pelatih Perseru, Agus Yowono, membenarkan hal itu. Kemenangan memang wajib didapatkan tim asuhannya. Sebab, hanya kemenangan yang bisa meloloskan Perseru dari zona degradasi.

Saat ini Perseru memiliki perbandingan dua poin dengan Semen Padang yang berada di paling atas zona degradasi sehingga butuh tambahan tiga angka untuk mengirim Semen Padang ke kasta kedua musim depan.

"Pertandingan ini sangat penting buat kami. Maka kami akan fokus kepada persiapan kami sendiri. Mudah-mudahan pertandingan ini betul-betul sesuai dengan harapan kami," timpal Agus.

Pemain Perseru, Arthur Bonai. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Agus tetap mengaku respek terhadap Persib. Selain tim besar, bermaterikan pemain bintang dan laga nanti digelar di kandangnya sendiri. Tetapi, Agus enggan terlalu memikirkan lawan. Sebaliknya, ia hanya fokus meningkatkan performa tim agar bisa lolos dari zona degradasi.

"Saya tak mau komentar soal Persib. Saya lebih terfokus persiapan tim, bagaimana mendapatkan hasil maksimal karena dengan hasil maksimal kami bisa mengamankan posisi sendiri. Kami siapkan semua bermain bagaimana menghadapi pertandingan penting seperti ini," tegasnya.

Perseru bakal bermain dengan komposisi terbaik tanpa ada yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning atau bahkan cedera.

"Kami bersyukur sepanjang kompetisi ini pemain kami tidak ada yang cedera. Kalau absen karena akumulasi sering, tapi Alhamdulillah yang cedera sampai pertandingan kemarin tidak ada. Ini akan jadi salah satu modal kami," ucap Agus.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir; Tony Sucipto, Ahmad Jupriyanto, Wildansyah, Supardi Natsir; Dedi Kusnandar, Hariono, Raphael Maitimo; Febri Hariyadi, Ezechiel N'duassel, Shohei Matsunaga

Pelatih: Emral Abus

Perseru Serui (4-3-3): Sukasto Efendi (PG); Kalvin Wopi, Mochamad Zaenuri, Ryutaro Kyube, Tonny Roy Ayomi; Lukas Mandowen, Farid Wajdi, Ronaldo Meosido; Silvio Escobar, Arthur Barrios Bonai, Mariando Djonak Uropmabin

Pelatih: Agus Yuwono

Video Populer

Foto Populer