Sukses


Bobotoh Siapkan Sesuatu yang Beda di Laga Terakhir Persib

Bola.com, Bandung - Suporter fanatik Persib Bandung menyiapkan sesuatu yang beda saat tim kebanggaan mereka menjamu Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017).

Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, mengatakan bobotoh memperlakukan beda duel menjamu Perseru karena laga ini merupakan laga pamungkas Persib di Liga 1 2017.

Sesuatu yang beda itu, seperti disampaikan Yana, selain menyanyikan bersama nyanyian kebanggaan bobotoh berjudul 'kebanggaanku', ada tambahan lagu lain.

"Nanti pas kick-off, kami nyanyi 'Kebanggaanku' terus setelah selesai pertandingan kami nyanyikan 'Sampai Jumpa' bersama-sama," ungkap Yana.

Pemilihan lagu 'Sampai Jumpa' dari Endank Soekamti ini dipilih karena ke depan, dipastikan skuat Persib mengalami perubahan. "Kami pilih karena nantinya ada pemain yang bertahan dan ada yang tidak. Dan kami respek kepada semuanya. Bukan karena ada yang meninggal," tuturnya.

Seperti diketahui, lagu Sampai Jumpa yang aslinya dinyanyikan Endank Soekamti ini seperti jadi lagu wajib di kalangan suporter Indonesia, terutama belakangan ini dalam masa duka atas kepergian selamanya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda.

Yana mengaku sudah menyosialisasikan lagu tersebut di jejaring media sosial. Diharapkan bisa dinyanyikan bersama seluruh bobotoh yang hadir ke stadion."Mudah-mudahan jadi awal buat bobotoh satu suara di stadion untuk musim depan," harapnya.

Tidak hanya itu, Yana juga mengaku sudah menyiapkan koreografi yang akan dipertunjukkan di tribune timur Stadion Si Jalak Harupat. "Koreo mau coba yang tiga dimensi. Jadi ini akan jadi yang pertama. Mudah-mudahan laga terakhir ini berkesan bagi seluruh pemain Persib," imbuhnya.

 

Video Populer

Foto Populer