Sukses


Mayoritas Bonek Mania Sudah Geser ke Bandung

Bola.com, Bandung - Setelah pertandingan babak 8 besar Liga 2 2017 Grup Y di Cikarang dipastikan batal, sebagian Bonek Mania dipulangkan. Namun, sebagian besar dari mereka memilih untuk bertahan setelah mengetahui pertandingan babak 8 besar dijadwal ulang oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan dipindahkan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Kini, mereka yang masih bertahan di Jakarta dan sekitarnya mulai bergeser ke Bandung. Bonek Mania merapat ke lokasi venue babak 8 besar Liga 2 Grup Y karena ingin memberikan dukungan moral kepada Persebaya Surabaya saat berlatih.

"Sudah banyak yang mulai bergerak ke Bandung. Mungkin separuh lebih sudah berada di sana," tutur Devara "Sinyo" Noumanto, salah satu tokoh Bonek Mania.

Sebagian Bonek masih berada d Jakarta dan sekitarnya. Mereka sengaja menunggu di luar Bandung agar tak terjadi penumpukan di sana sebelum hari H. Bonek tidak mau merepotkan Viking yang menampung mereka selama di Kota Kembang.

Saat ini Bonek yang sudah berada di Bandung ditampung di Stadion Persib Sidolig. Mereka berkumpul di stadion tersebut dengan ditemani Viking.

"Kami koordinasi terus dengan teman-teman Viking di sana. Sejauh ini tidak ada kendala berarti meski ada sebagian teman Bonek yang mulai kehabisan amunisi," jelas Sinyo.

Uang saku Bonek pada umumnya disesuaikan ongkos hidup selama di Cikarang sehingga kepindahan venue dari Cikarang ke Bandung menyedot biaya yang sudah mereka siapkan. Hasilnya, beberapa koordinator Bonek mulai mencari donatur untuk membantu teman-teman yang ada di Bandung.

Sementara dedengkot Bonek Mania lainnya, Hasan Tiro, menyebutkan ia dan puluhan Bonek saat ini masih berada di Jakarta. Rencananya, mereka baru mendekat ke Bandung pada Senin (12/11/2017) atau selasa (13/11/2017). "Kami belum ke sana, biar teman-teman dari unsur suporter lain lebih dulu ke sana," tutur Hasan.

 

Video Populer

Foto Populer