Sukses


Lolos dari Degradasi, Ini Ungkapan Perseru

Bola.com, Bandung - Rasa bahagia diungkapkan pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono. Pasalnya ia berhasil membawa tim berjulukan Cendrawasih Jingga tersebut lolos dari degradasi Liga 1 2017.

Kepastian itu didapatkan usai menaklukan Persib Bandung pada laga yang telah digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017) dengan skor 2-0 lewat fol Karube Ryutaro pada menit ke-70 dan Silvio Escobar Benitez pada menit ke-81.

Perseru mengakhiri kompetisi dengan koleksi 37 poin. Jumlah itu tak terkejar oleh Semen Padang yang pada saat bersamaan menang 2-0 atas PS TNI di kandangnya sendiri.

Agus memastikan kemenangan ini bukan karena bantuan dari Persib Bandung. Sebaliknya itu didapat dari hasil kerja keras pemain yang dengan tanpa lelah ingin memenangkan pertandingan.

"Alhamdulillah kami bersyukur sekali sampai menit terakhir kami menentukan nasib tim ini. Hasil ini bukan hasil bantuan, tapi murni bantuan Tuhan," ungkap Agus seusai pertandingan.

Agus pun memberikan apresiasi yang lebih kepada para pemainnya yang telah berjuang untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Jadi kita selama ini berjuang betul-betul murni dan hari ini kita bisa memenangkan pertandingan. Dengan hasil ini kami aman dari degradasi. Saya sangat apresiasi kepada teman-teman karena semua berkat kerja keras," katanya.

Padahal, lanjut Agus, tidak banyak yang dilakukannya untuk bisa meredam agresivitas dari Persib. 

"Kami melawan dengan kerja sama dan bermain kompak. Saya suruh pemain nyaman, aman dan rileks. Kalau main tegang, panik, justru jadi bumerang. Setelah itu kita mulai ada perubahan dan hasilnya bisa memenangkan pertandingan," tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan Silvio Escobar Benitez. Ia menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada rekan-rekan setimnya yang telah berjuang meraih kemenangan. "Kami datang cari poin dari kandang Persib. Kami menang bawa tiga poin dan aman dari zona degradasi," tandas Escobar.

Video Populer

Foto Populer