Sukses


Semen Padang Berharap Liga 1 2018 Digelar 2 Wilayah

Bola.com, Padang - Semen Padang dipastikan terdegradasi ke Liga 2 pada kompetisi 2018 setelah kalah bersaing dengan Perseru. Kemenangan 2-0 atas PS TNI di Stadion H. Agus Salim, Padang, jadi tak berarti karena Perseru unggul 2-0 atas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada waktu hampir bersamaan.

Menyikapi situasi ini, manajemen Semen Padang buka suara. CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub, Iskandar Z. Lubis, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh suporter Kabau Sirah atas hasil di Liga 1 musim ini.

Zulkarnain mengakui hasil yang didapat tahun ini bukan hasil yang baik.Meski demikian, ia mengatakan Semen Padang masih akan terus berkiprah di kompesi sepak bola Indonesia meski harus berlaga di Liga 2.

Menurut Iskandar, jika Semen Padang harus turun ke Liga 2, tim urang awak akan berjuang dengan maksimal untuk dapat kembali ke kasta tertinggi pada musim kompetisi berikutnya.

Menariknya, petinggi Semen Padang ini menganggap tim Kabau Sirah masih memiliki peluang bertahan di Liga 1 musim 2018.

"Harapan dan peluang bertahan di Liga 1 itu tentu masih ada. Untuk itu kami berharap doa dan dukungan dari Ranah Minang karena kami akan melakukan komunikasi dengan pihak LIB (PT Liga Indonesia Baru) dan PSSI," imbuh Zulkarnain.

 

Kelanjutan Nasib Pemain

Sebagai bagian dari PT LIB, CEO PT KSSP ini masih berharap pada kompetisi tahun depan PSSI memberlakukan format dua wilayah dengan 24 tim peserta, yang di dalamnya juga akan diikuti Semen Padang.

Terkait kegagalan dan posisi Semen Padang pada tahun ini, ia dan jajaran manajemen siap untuk dievaluasi. "Kami tidak akan lepas tangan dan siap untuk dievaluasi oleh pemegang saham. Apapun hasilnya, akan kami pertanggungjawabkan," sambungnya.

Pemain Semen Padang tertunduk lesu dan meneteskan airmata karena gagal menyelamatkan tim dari degradasi. (Bola.com/Arya Sikumbang)

Terkait nasib para pemain Semen Padang, menurutnya sudah ada kontrak yang mengaturnya. Pemain ada yang dikontrak hingga Februari dan ada yang berakhir pada November ini, sehingga semuanya akan berpedoman pada kontrak yang ada.

"Saat ini manajemen dan pelatih sedang mendiskusikan kelanjutan kontrak para pemain dan persiapan menghadapi kompestisi musim depan. Karena belum ada kepastian dari PSSI terkait Liga, jadi kami masih menunggu," tutur Zulkarnain.

Ia juga mengapresiasi suporter yang sangat luar biasa dalam memberikan dukungan kepada tim sehingga Hengki Ardiles dkk. berjuang dengan semangat dan mampu meraih kemenangan pada pertandingan sore tadi.

"Dukungan suporter Semen Padang pada laga tadi sangat luar biasa, kami sangat apresiasi. Jangan pernah patah semangat, teruslah memberikan dukungan pada tim kebanggaan Ranah Minang ini," harapnya.

Sementara terkait adanya indikasi permainan pada laga lain, ia tidak mau berspekulasi pada laga-laga tersebut. Zulkarnain lebih memilih tidak mengomentari untuk suatu hal yang tidak diketahui.

Video Populer

Foto Populer