Peter Odemwingie Buka Suara soal Statusnya di Madura United

Oleh Ario Yosia pada 13 Nov 2017, 19:02 WIB
Peter Odemwingie

Bola.com, Jakarta - Madura United pada akhir pekan lalu mengumumkan bahwa mereka mengakhiri kerja sama dengan Peter Odemwingie. Bantahan mencuat dari marquee player asal Nigeria tersebut.

Menurut Peter sampai saat ini belum ada kesepakatan final soal peninjauan ulang kontrak. Pernyataan resmi pemain yang pernah berkiprah di Premier League disampaikan lewat akun Twitter pribadinya, @OdemwingieP pada Senin (13/11/2017).

"Saya bisa mengonfirmasi apa yang telah HS (Haruna Soemitro, manajer Madura United) ucapkan tentang saya dan klub yang sedang membahas soal pemutusan kontrak lebih cepat. Hal itu tidak tepat bahwa presiden klub dan HS memberikan detail tentang kontrak. Maka, saya akan memberikan detailnya agar adil."

Peter membuka fakta kalau Madura United mencoba menghalangi dirinya bermain di klub Indonesia lainnya, selepas tak lagi terikat kontrak dengan mereka.

"Mereka menginginkan klausul supaya saya tidak bisa bergabung dengan tim lain di Indonesia. Kami coba mengondisikan hal ini dan seperti yang HS bilang berharap menemukan win-win solution. Saya harap saya tidak perlu menggunakan medium ini (Twitter) untuk mengklarifikasi sesuatu lagi," tutur Odemwingie.

Sebelumnya, manajer Madura United, Haruna Soemitro, membuka kartu kalau klubnya berencana melakukan pembatalan kontrak dengan Peter Odemwingie.

Meski sang pemain sudah menandatangani kontrak bersama Madura United pada 5 Oktober 2017, ada sejumlah hal yang membuat kedua belah pihak akan bicara untuk pembatalan kontrak.

Peter Odemwingie memperlihatkan bukti yang luar biasa setelah mencetak 15 gol sepanjang tahun bersama Madura United. Pemain asal Nigeria itu bahkan sudah menyepakati kontrak baru bersama Madura United.

Namun, ada masa-masa di mana Odemwingie tidak memperkuat tim karena alasan cedera, bahkan sampai sembilan pertandingan.

"Saya infokan saja mungkin meski sudah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tahun depan. Berdasarkan evaluasi yang sudah kami lakukan, kami akan duduk bersama untuk membicarakan terminasi kontrak. Kami akan mencoba mendapatkan win win solution, karena kami sudah mengikat kontrak dan memberikan down payment (uang muka). Kami akan berkomunikasi lagi," ujar Haruna

Usai acara diskusi ringan bersama PSSI Pers di Jakarta, Jumat (10/11/2017). Ketika ditanya mengenai alasan akan dibatalkannya kontrak Odemwingie, Haruna Soemitro mengakui ada sejumlah hal yang tak bisa dipenuhi oleh klub untuk pemain berstatus marquee player selevel Odemwingie yang kelahiran 15 Juli 1981 tersebut.

Hal tersebut cukup mendasari keputusan Madura United untuk membatalkan kontrak yang baru sekitar satu bulan ditandatangani."Alasan paling mendasar adalah supporting klub belum bisa melayani marquee player selevel Peter.

Tentu itu akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Terbukti ada sembilan pertandingan Odemwingie tidak bermain. Nyatanya cedera dia hanya dua sampai tiga pekan, selebihnya sang pemain kecewa dengan klub dan tidak ingin bermain bersama Madura United," ucap Hanura.

Simak klarifikasi  Peter Odemwingie:

 

Dheo Kusuma PutraDheo Kusuma Putra

Selamat datang di Indonesia, dimana banyak bedebah di negara ini