Peter Odemwingie Bantah Tak Nyaman Bermain di Indonesia

Oleh Ario Yosia pada 13 Nov 2017, 19:45 WIB
Persija Jakarta, Madura United, Peter Ozase Odemwingie, Bola.com

Bola.com, Jakarta - Peter Odemwingie buka suara berkaitan dengan pernyataan manajemen Madura United yang menyebut dirinya tidak nyaman bermain di Indonesia. Menurut marquee player asal Nigeria tersebut ia sama sekali tidak pernah mengeluarkan pernyataan yang menjelekkan sepak bola Indonesia.

Lewat akun Twitter pribadinya, @OdemwingieP pada Senin (13/11/2017), Peter Odemwingie‏ menyampaikan sejumlah klarifikasi. Ia merasa keberatan namanya dicatut Achsanul Qosasi (pemilik klub) dan Haruna Soemitro (manajer klub).

"Mr. Achsanul Oosasi bisakah Anda tidak mengutip nama saya ke media. Terutama hal-hal yang tidak pernah saya katakan. Terimakasih," tulis Peter di lini masa akun Twitternya.

Selanjutnya lewat twit berbeda Peter juga melontarkan sejumlah pernyataan, yang intinya keberatan dengan komentar petinggi Madura United yang membawa-bawa namanya saat mengkritik pengelola kompetisi Liga 1 dan PSSI.

"Klub seharusnya tidak menggunakan nama saya untuk komplain pada operator liga karena kami tidak juara. Memang ada keputusan tidak cermat dari wasit (seperti yang terjadi di mana saja), kami hanya bisa komplain tentang korupsi sampai ini benar-benar terbukti," tulis Peter Odemwingie.

Striker kelahiran kelahiran 15 Juli 1981 tersebut agaknya masih ingin bermain di Indonesia, usai menuntaskan pembatalan perpanjangan kontrak dengan Madura United. Pernyataan-pernyataan negatif ke sepak bola Indonesia bakal menyulitkan Peter Odemwingie pada masa datang.