Sukses


Agus Yuwono Belum Tahu Masa Depannya di Perseru

Bola.com, Malang - Tuhan menganugerahi takdir baik kepada Agus Yuwono. Betapa tidak. Sejak awal dia hanya diberi tugas menangani tim Perseru U-19 untuk Liga 1 2017.

Namun garis nasib mengantarkan arsitek asal Malang ini harus menggantikan posisi Yusack Sutanto yang diberhentikan di tengah jalan. Karena manajemen menganggap Yusack gagal.

Dalam kondisi yang tim yang sedang menurun dengan materi pemain semenjana, Agus Yuwono sangat percaya diri bisa memenuhi target pengurus agar Perseru lolos degradasi.

"Saya akui tugas jadi pelatih kepala menggantikan Yusack Sutanto, saya anggap sangat berat. Apalagi bila dibandingkan kontestan lain, materi Perseru masih di bawah mereka. Selain itu, Liga 1 ini sangat ketat. Tapi saya yakin Allah SWT akan membantu niat baik saya," ujar Agus Yuwono.

Keberanian Agus Yuwono mengemban tugas di Perseru juga berdasar latar belakang pengalamannya yang pernah menukangi beberapa tim papan atas, seperti Persidafon Dafonsoro, Persik, hingga Persegres GU.

"Pengalaman itu membuat saya percaya diri. Dengan lisensi kepelatihan sama dengan pelatih lainnya, saya yakin bisa bersaing untuk adu strategi. Kuncinya, bagaimana saya bisa memotivasi pemain agar punya loyalitas terhadap tim," ungkapnya.

Kendati telah menyelamatkan Laskar Cenderawasih Oranye dari degradasi, Agus Yuwono belum memutuskan masa depannya musim depan.

"Saya pulang ke Malang dan kumpul keluarga dulu. Saya nikmati prestasi ini. Soal karier mendatang, saya tetap berusaha bisa melatih klub Liga 1. Setelah itu, saya serahkan yang terbaik kepada Allah SWT," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer