Kesan Eko Purdjianto bersama Bali United Sepanjang 2017

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Nov 2017, 13:10 WIB
Eko Purdjianto, Bali United

Bola.com, Gianyar - Bali United menjalani musim yang begitu berwarna pada 2017. Sempat berada di dasar klasemen Liga 1 hingga akhirnya menjadi runner-up dan akan menjadi wakil Indonesia di kompetisi AFC, begitu banyak pemain juga keluar masuk skuat sepanjang 2017. Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, merasakan kesan yang begitu mendalam dalam perjalanannya bersama Serdadu Tridatu sepanjang satu musim ini.

Eko Purdjianto bisa disebut sebagai orang yang benar-benar menjadi saksi perjalanan Bali United sepanjang musim 2017. Setelah ditinggal Indra Sjafri yang kembali menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19, Eko sempat bekerja bersama Hans-Peter Schaller di awal musim.

Namun, dilepasnya pelatih asal Austria yang juga asisten pelatih Timnas Indonesia di era Alfred Riedl itu, membuat Eko sempat menjadi caretaker untuk Bali United.

Setelah Bali United menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala, Eko Purdjianto sempat kembali menjadi asisten pelatih hingga akhir musim, di mana Serdadu Tridatu finis di posisi kedua dalam klasemen Liga 1. Eko pun mengaku sangat berkesan dengan perjalanan yang harus dijalani oleh tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, itu.

"Perjalanan tim memang bisa dibilang naik turun dengan keluar masuk pemain sejak awal musim sampai saat ini. Namun, tahun ini kami pun memiliki beberapa pemain dengan kualitas dan pengalaman yang sangat baik sehingga tim ini bisa bangkit ketika dalam situasi terpuruk," ujar Eko Purdjianto seperti dilansir situs resmi Bali United.

Kesan yang paling mendalam bagi seoang Eko Pudjianto adalah bagaimana semua stakeholder sepak bola Bali begitu menyatu untuk mendukung Bali United menjadi tim terbaik. Ia pun berharap Bali United bisa meraih hasil yang lebih baik pada musim depan.

"Rasa kebersamaan tim ini sangat kuat, ditunjuang dengan rasa memiliki yang luar biasa. Pemain, staf pelatih, ofisial, manajemen, tim marketing, dan media sangat mendukung satu sama lain. Tentu itu harus terus dipertahankan pada musim depan untuk menghasilkan prestasi yang lebih bagus lagi. Tak lupa, dukungan suporter yang sangat luar biasa untuk kami," lanjut asisten pelatih Bali United itu.