Esteban Vizcarra Pamit Meninggalkan Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 14 Nov 2017, 13:42 WIB
Esteban Vizcarra dan Arthur Cunha

Bola.com, Malang - Musim depan tidak ada lagi nama Esteban Vizcarra dalam skuat Arema FC. Karena pemain asal Argentina ini sudah pamit meninggalkan Malang pada Selasa pagi (14/11/2017).

Penyebabnya, Vizcarra sudah mendapatkan jawaban dari manajemen jika musim depan dia tidak masuk dalam rencana Arema."Sampai jumpa dan semoga bertemu lagi. Saya baru dapat jawaban kalau Arema musim depan akan cari pemain lain (asing). Jadi hari ini saya pulang ke Bogor," kata Vizcarra.

Sebelumnya, Vizcarra masih memprioritaskan untuk bertahan di Arema. Namun Arema punya rencana lain musim depan. Pelatih Joko 'Getuk' Susilo butuh pemain asing dengan karakter yang berbeda.

Vizcarra jauh-jauh hari sudah merasa jika Arema tidak akan memperpanjang kontraknya. Dia sempat melakulan perpisahan dengan memberikan jerseynya kepada Aremania dalam pertandingan kandang terakhir lawan Semen Padang lalu (4/11/2017).

"Beberapa waktu lalu saya sudah tanya kepada Arema untuk musim depan. Tapi tidak ada jawaban. Baru kemarin ada jawaban kalau Arema ingin pemain lain," lanjutnya.

Gelandang 31 tahun ini sebenarnya masih betah berada di Malang. Dia memprioritaskan untuk menunggu kepastian dari Arema hingga Senin (13/11/2017). Padahal, pada pemain asing dan luar kota di Arema sudah meninggalkan Malang sejak kompetisi selesai pada akhir pekan lalu.

Lantas, kemana klub tujuan Vizcarra selanjutnya? Dia masih belum bisa memberikan jawaban. Vizcarra merupakan sosok yang tertutup. Namun bukan hal sulit baginya untuk menemukan klub papan atas musim depan.

Sejak memperkuat Arema, dia tampil konsisten. Di Liga 1, Vizcarra mencetak tujuh gol. Tergolong subur untuk pemain yang berposisi sebagai sayap. Selain itu aksi gocekan Vizcarra juga sering membuat seisi tribun berdecak kagum dengan mantan pemain Semen Padang dan Pelita Jaya tersebut.

rendra anaksalehrendra anaksaleh

Pemain tulangpunggung lapangan tengah arema lhaaa kok gak diperpanjang? Tiap ganti musim, dpt dipastikan arema tdk perpanjang pemain yg bersinar di musim sebelumnya. Bagian dari strategi kahh?

Andre AtayaAndre Ataya

yaah sedih siih udah jadi warga negarasini malaah ga main di club indoo

crazzycrazzy

arema benar benar penggen pemain baru nih