Sukses


Liga 2: Persebaya Ingin Menikmati Kemenangan atas PSIS

Bola.com, Bandung - Kemenangan 1-0 Persebaya Surabaya atas PSIS Semarang di laga perdana babak 8 besar Liga 2 2017 Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, membuka peluang Green Force lolos ke semifinal. Maklum, mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menembus fase berikutnya.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyatakan tim asuhannya memiliki delapan peluang apik di babak pertama, tetapi hanya satu yang berbuah gol. Selebihnya terbuang percuma karena lemahnya akurasi penyelesaian Rendi Irwan dkk.

Sampai selesai pertandingan babak pertama, Persebaya memang mendominasi jalannya pertandingan. Alfredo menyebutkan hal itu terjadi karena anak buahnya mampu menguasai lini tengah. "Kami memenangi lini tengah dan berhasil mencetak satu gol," tuturnya.

Di babak kedua situasi berubah. PSIS berbalik menekan Persebaya. Hanya, meski tampil agresif, Alfredo menilai PSIS tidak memiliki peluang emas sepanjang babak kedua karena selalu kandas di kaki pemain Persebaya.

Alfredo mengungkapkan kondisi ini terjadi bukan karena penampilan Persebaya yang menurun, tetapi PSIS lebih agresif karena ingin membalas gol lawan. "Tim yang ketinggalan pasti ingin membalas karena mereka tidak punya pilihan," ujar Alfredo.

Ketika ditanya mengenai laga berikutnya, melawan PSPS Riau, Sabtu (18/11/2017), Alfredo mengaku belum memikirkannya. Arsitek tim asal Argentina itu baru fokus menatap laga melawan PSPS mulai Kamis (16/11/2017). "Sekarang kami ingin menikmati kemenangan melawan PSIS," imbuh Alfredo.

Pada pertandingan setelah PSIS vs Persebaya di stadion yang sama, PSPS mampu mengalahkan PS Mojokerto Putra dengan skor 3-1, sehingga laga kedua mendatang akan jadi pertaruhan siapa di antara kedua tim itu yang mendapat jatah tiket ke empat besar lebih dulu.

 

Video Populer

Foto Populer