Meski Ada Piala AFF, Timnas Indonesia Hanya Fokus ke Asian Games

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Nov 2017, 10:45 WIB
Timnas Indonesia

Bola.com, Cikarang - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, fokus mempersiapkan anak asuhnya menuju Asian Games 2018 meski ada Piala AFF pada penghujung 2018.

Luis Milla sudah memanggil sejumlah pemain senior sejak SEA Games 2017 berakhir. Nama-nama seperti Irfan Bachdim, Andik Vermansah, hingga yang terbaru Ilija Spasojevic dijajal untuk mencari tim terbaik.

Pemanggilan pemain senior tidak lepas dari regulasi di Asian Games yang mengizinkan setiap tim mendaftarkan tiga pemain dengan usia di atas 23 tahun.

Pemanggilan delapan pemain senior, termasuk Spasojevic dilakukan demi mendapatkan komposisi tiga pemain senior terbaik untuk bergabung dengan para pemain U-23 di Asian Games 2018.

Terlalu fokus mempersiapkan diri untuk Asian Games 2018 membuat Luis Milla seakan-akan melupakan satu agenda lagi, yaitu Piala AFF 2018 yang berlangsung hanya tiga bulan setelah Asian Games 2018.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan akan membuat dua Timnas Indonesia yang berbeda, mengingat Piala AFF merupakan ajang untuk tim senior, atau akan melanjutkan tim untuk Asian Games hingga ke Piala AFF 291, Luis Milla tak berani langsung berpikir terlalu jauh. Menurutnya, Asian Games menjadi prioritas utama saat ini.

"Dalam sepak bola selalu ada tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Namun, dalam sepak bola kerap terjadi hal yang tak terduga. Bagi saya, yang terdekat adalah Asian Games, maka saya selalu mengatakan kepada anak-anak bahwa tujuan kami adalah Asian Games," ujar Luis Milla.

Asian Games 2018 akan dibuka pada 18 Agustus 2018, di mana cabang sepak bola biasanya akan dimulai lebih awal. Sementara laga final diyakini tak akan jauh dari tanggal penutupan, yaitu 2 September 2018.

Dengan dimulainya Piala AFF pada 8 November 2018, maka Timnas Indonesia hanya memiliki waktu selama kurang lebih dua bulan setelah Asian Games.

crazzycrazzy

ayo timnas indonesia kalian harus bisa go timnas

Ireng WdIreng Wd

tul milla, konsen saja dulu yg terdekat, setelah baru konsen lagi yg lainnya