Sukses


Liga Tuntas, Fisioterapis Persib Fokus Membantu Masyarakat

Bola.com, Bandung - Fisioterapis Persib Bandung, Benidektus Adi Prianto ,ternyata tetap saja sibuk meski Persib saat ini dalam kondisi diliburkan. Bedanya, kesibukan Beni bukan karena menangani pemain tim yang terkena cedera, namun fokus menangani masyarakat umum.

"Saya ingin memberikan ilmu saya dengan memberikan terapi kepada pasien umum yang bukan atlet. Misalkan yang terkena stroke atau penyakit lainnya," ungkap Beni.

Menurutnya, sudah jadi kewajibannya memberikan bantuan kepada masyarakat umum yang memang tengah membutuhkan perawatan berupa terapi.

"Saya juga terikat sumpah profesi seperti tenaga medis lainnya. Dalam sumpah itu, saya harus membantu orang lain," tegasnya.

Untuk membantu masyarakat umum, Beni mengungkapkan sudah memiliki klinik yang berada di Jalan Golf Barat Raya, Antapani, Bandung.

"Jadi klinik ini kerja sama dengan teman-teman saya sesama fisioterapis. Ini dibuka untuk umum. Jadi selain atlet bisa ke sini," katanya.

Meski demikian, fisioterapis berusia 23 tahun ini ini memastikan pekerjaan utamanya tetap membantu Persib. Terikat kontrak menjadi alasannya. "Kalau tidak ada jadwal sama Persib, baru praktik di klinik karena di klinik ini hanya untuk mengisi waktu kosong aja," jelasnya.

Beni berharap dengan membuka klinik ini dapat menambah pengalaman dan wawasan untuk mengobati pasien. "Saya juga dapat ilmu dari teman-teman yang lain. Jadi saling berbagi info saja," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer