Sukses


Semen Padang Belum Putuskan Ikuti Piala Wali Kota Padang

Bola.com, Padang - Semen Padang sejauh ini belum memastikan apakah akan ikut serta pada penyelenggaraan Piala Wali Kota Padang 2017 yang digelar mulai 5 hingga 10 Desember 2017 di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Masalahnya bukan karena saat ini Semen Padang sedang berkabung buntut turun kasta ke Liga-2. Namun, hal itu tak terlepas dari tidak jelasnya hak dan tanggung jawab tim peserta pada turnamen tersebut.

Meski tidak merinci hak dan tanggung jawab apa yang masih menganjal, manajemen sebut manajer Semen Padang, Win Bernadino, akan menunggu revisi menyangkut hal itu. Jika satu prinsip, tim Kabau Sirah menurutnya akan ikut memeriahkan kompetisi tahunan yang digarap Pemerintah Kota Padang itu.

"Secara surat, kami sudah terima dari panitia pelaksana dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang. Cuma kami masih perlu kejelasan, apa hak dan kewajiban kami sebagai peserta," ujar Win Bernadino, Kamis (16/11/2017).

Ia menambahkan, surat yang disampaikan ke manajemen menurutnya perlu kejelasan karena turnamen yang rencananya akan diikuti beberapa klub Liga 1 dan tim luar negeri, harus mempertimbangkan segala hal termasuk kejelasan hak tim peserta.

"Kami akan tunggu revisi atau kejelasan panitia pelaksana. Jika bisa kami terima atau sesuai dengan diinginkan tim-tim peserta, kami akan ikut memeriahkannya. Menyangkut materi yang akan kami turunkan, tentu tergantung keputusan nanti," jelas Win.

Manajemen Semen Padang saat ini memang tengah meliburkan tim pasca terdegradasi ke Liga 2. Meski begitu, telah banyak pemain menjalin komunikasi dengan tim Liga 1.

Dalam waktu dekat, seluruh pemain kembali dikumpulkan. Manajemen Semen Padang tidak akan menghalangi pemain yang ada melakukan komunikasi atau berniat hijrah dengan klub lain pasca berakhirnya Liga 1 2017.

 

Video Populer

Foto Populer