2 Pemain Asing Dapat Rekomendasi Bertahan di Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 17 Nov 2017, 06:15 WIB
Ahmet Atayev dan Arthur Cunha

Bola.com Malang - Manajemen Arema FC akhirnya merilis siapa saja pemain yang dipertahankan. Namun, kali ini mereka mendahulukan pemain asing lebih dulu karena kontrak mereka sudah habis pada bulan ini. Sedangkan pemain lokal baru berakhir Februari 2018.

Stoper Arthur Cunha da Rocha dan Ahmet Atayev dapat rekomendasi dari tim pelatih untuk dipertahankan musim depan. Namun, kedua pemain itu saat ini sedang pulang kampung lebih dulu.

Negosiasi perpanjangan baru dilakukan saat mereka kembali ke Indonesia. Sedangkan dua pemain asing lainnya, Esteban Vizcarra dan Juan Pablo Pino, tidak diperpanjang kontraknya.

"Ada alasan dari tim pelatih kenapa Arthur dan Atayev akan diperpanjang. Yang jelas mereka masuk skema musim depan," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Arthur merupakan wakil kapten Arema. Dia jadi salah satu bek asing yang tampil konsisten. Posturnya juga sangat ideal sebagai pemain belakang.

Sementara Atayev juga tampil bagus. Meski baru datang pada paruh musim, dia jadi gelandang bertahan yang punya akurasi passing efektif karena bola di kakinya bisa langsung menerobos ke jantung pertahanan lawan.

Namun, bukan hal mudah pastinya bagi Arema untuk mempertahankan mereka karena akan banyak klub lain yang juga berminat kepada dua pemain ini.

"Kami yakin Arthur dan Atayev incaran tim lain. Itu wajar karena mereka tampil bagus. Tapi sebelum pulang ke negaranya, keduanya akan tetap berkomunikasi dengan Arema," tegas Ruddy.

Saat ini Arthur ingin liburan dengan keluarganya di Brasil. Dia mengaku masih belum menjalin kesepakatan baru dengan Arema untuk musim depan. Namun, mantan pemain Mitra Kukar ini mengaku senang bisa bermain di Arema karena Singo Edan selalu punya suporter baik saat main kandang maupun tandang.

Sementara Atayev ingin fokus bersama timnas Turkmenistan menjalani kualifikasi Piala Asia 2019. Tetapi, dia juga terlihat kerasan di Arema. Meski, baru setengah musim, dia cepat beradaptasi dengan pemain dan tim pelatih.

"Salah satu alasan mereka dipertahankan Arema juga faktor adaptasi. Arthur lancar berbahasa Indonesia dan sudah dua tahun merasakan atmosfer sepak bola di sini. Sedangkan Atayev juga cepat adaptasi dan bisa memperlihatkan penampilan konsisten," puji Ruddy.