Sukses


Winger Timnas Indonesia Tak Permasalahkan Kekalahan Lawan Suriah

Jakarta Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Suriah 2-3 dalam laga uji coba, Kamis (16/11/2017). Usai pertandingan, winger Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, mengaku dapat pelajaran dari pertandingan itu.

Dia ingin tampil lebih baik lagi agar membawa kemenangan untuk timnas di laga selanjutnya.

Gol yang dicetak Osvaldo pada menit ke -45 mengubah kedudukan sementara menjadi imbang 2-2 pada babak pertama. Pemain Persipura Jayapura itu menyambut umpan silang Febri Hariyadi dengan sundulan dalam kotak penalti.

"Puji Tuhan, tapi ya harus berikan kemenangan. Hasil ini tidak masalah. Ini jadi tolak ukur ke depan," ucap Osvaldo, yang juga tampil bersama  Timnas Indonesia U-23 di SEA Games, usai pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Sepanjang babak kedua, Osvaldo mengaku kesulitan memanfaatkan peluang dari umpan silang untuk mencetak gol tambahan. Kemenangan 3-2 menjadi milik Suriah usai gol tercipta dari striker Abd Al Rahman Al Barakat di menit ke-52.

Pemain Suriah U-23 memiliki keunggulan postur tubuh dibanding pemain Timnas Indonesia. Osvaldo ingin pemanfaatan umpan silang bisa mendatangkan gol kemenangan di laga selanjutnya pada Sabtu (18/11).

"Untuk crossing tadi susah. Saya optimis saja saat bola datang harus bisa cetak gol. Saya belum puas dan pertandingan selanjutnya harus bisa memenangkan pertandingan," ucap Osvaldo.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Lawan Timnas Indonesia Senior

Pada Sabtu besok Suriah U-23 akan ditantang Timnas senior Indonesia. Pelatih Luis Milla punya tambahan amunisi dari pemain berpengalaman seperti Ilija Spasojevic, Andik Vermansyah, sampai Andritany Andhiyasa.

"Yang harus dikembangkan banyak. Seperti lebih memanfaatkan peluang yang ada. Tadi banyak peluang terbuang sia-sia," kata Osvaldo.

Dia menambahkan, "gol tadi untuk untuk orang tua dan pacar juga."

3 dari 3 halaman

Persiapan

Osvaldo Haay mengaku tak punya persiapan khusus menghadapi Suriah U-23. Porsi latihan yang dimilikinya tergantung dari pelatih Luis Milla Aspas.

"Persiapan seperti biasa karena porsi semua pemain tergatung pelatih. Menvetak gol itu yanh kedua, yang penting harus memberikan kemenangan," kata Osvaldo.

Video Populer

Foto Populer