Sukses


Arema Gaet 2 Sponsor Kakap untuk Musim Depan

Bola.com, Malang - Nama besar Arema FC tampaknya masih bisa memikat sponsor baru untuk musim depan. Padahal, dalam ajang Liga 1 2017, prestasi Arema berada di papan tengah. Suporter yang datang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, juga terus menyusut.

Namun, Manajer Bisnis Arema, Yusrinal Fitriandi, menjelaskan saat ini sudah ada dua sponsor baru yang siap menyokong dana untuk musim depan. Sponsor tersebut akan menempel di jersey tim. "Nominalnya bagi kami cukup besar. Meski belum deal, sudah ada sinyal bagus," katanya.

Lantaran belum menemui kata sepakat, Arema masih belum bisa membocorkan dua perusahaan tersebut bergerak di bidang apa. "Nanti kalau sudah resmi akan kami sampaikan. Semoga bulan ini (November) sudah bisa dipastikan," jelas pria yang akrab disapa Inal ini.

Sementara untuk sponsor yang menempel musim lalu, mayoritas akan bertahan. Hanya satu brand, Go-Jek, yang jadi sponsor kompetisi, masih belum bisa dipastikan apakah melanjutkan kerja sama.

Musim lalu ada lima brand yang menempel di jersey Arema. Selain Go-Jek, ada Torabika, Corsa, Arema Access, dan Guna Bangun Perkasa. Untuk musim ini, Arema berharap ada banyak dana yang masuk dari sponsor karena musim ini finansial Singo Edan sempat oleng.

"Kami akui sempat ada masalah finansial. Kesalahannya, memasukkan subsidi kompetisi dalam pemasukan pokok tim. Jadi, saat subsidi tersendat, keuangan tim juga bermasalah. Musim depan, subsidi dari operator akan kami jadikan sebagai pelengkap saja. Jadi harus lebih banyak dana masuk dari sponsor," tegas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Perlu diketahui, subsidi masing-masing klub di Liga 1 mencapai Rp 7, 5 miliar. Jumlah yang menggiurkan bagi klub untuk memenuhi kebutuhan pokok tim.

"Sebenarnya bukan hanya Arema saja yang menjadikan subsidi untuk membiayai pengeluaran utama tim. Beberapa tim lain juga sama. Karena itu, musim depan kami juga punya target menyehatkan manajemen lebih dulu. Nanti prestasi pasti datang dengan sendirinya," jelas Ruddy.

Namun, saat ini Arema masih belum menyebutkan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk musim depan karena mereka butuh waktu untuk berdiskusi dengan tim pelatih guna menentukan siapa saja pemain yang akan direkrut dan diperpanjang mengingat kontrak pemain sangat memengaruhi besar kecilnya anggaran tim.

Video Populer

Foto Populer