Sukses


Jose Curhat soal Masa Depannya di Persib

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan berharap tetap berada di tubuh Maung Bandung pada kompetisi musim 2018 nanti. Ia sendiri dan sebagian besar pemain akan habis masa kontraknya pada bulan Januari 2018 nanti.

Asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini tidak mempermasalahkan jika manajemen Persib menunjuk pelatih kepala yang baru.

"Tapi saya tidak bisa berandai-andai, akan seperti apa nanti Persib di tangan pelatih baru. Pastinya ke depan asisten pelatih di Liga 1 harus mengantungi lisensi A. Sementara pelatih kepala wajib berstandar A Pro. Makanya saya mengejar lisensi A guna memenuhi regulasi," ujar Herrie saat dihubungi Jumat (17/11/2017).

Yang pasti lanjut Herrie, ia masih harus banyak belajar menjadi nakhoda sebuah tim sepak bola, apalagi tim besar seperti Persib Bandung. "Walaupun sebentar memegang tim Persib sebagai caretaker, tapi setidaknya ada sedikit gambaran sebagai pelatih kepala dan saya masih harus banyak belajar," kata Herrie.

Skuat Maung Bandung sendiri lanjut Herrie sedang diliburkan hingga pekan pertama Desember 2017 nanti. Namun, jika manajemen Persib sudah memiliki pelatih kepala yang baru, mereka dipastikan tidak akan menikmati libur yang terlalu lama.

Selama diliburkan lanjut Herrie diharapkan semua pemain bisa menjaga kondisi masing-masing. "Di akhir kompetisi sudah biasa anak-anak tidak diberi pekerjaan rumah. Saat libur mereka harus profesional tetap menjaga kondisi fisik, sehingga saat kembali berlatih kebugarannya tidak benar-benar drop," kata Herrie.

Herrie mengaku belum tahu siapa sosok pelatih kepala yang baru nanti. Setelah Rahmad Darmawan gagal mendarat di Persib Bandung, kabarnya tim kota kembang kepincut meminang pelatih asing layaknya Milomir Seslija (Bosnia) atau Robert Rene Alberts (Belanda). Walau sejarah mencatat Persib tidak pernah sukses saat ditukangi arsitek asing.

Video Populer

Foto Populer