Sukses


Libur Panjang dengan Catatan ala Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Manajemen Pusamania Borneo FC terhitung mulai Jumat (17/11/2017) meliburkan para pemainnya. Penggawa Pesut Etam menikmati libur panjang hingga awal Januari 2018.

Para pemain Borneo FC harus siap jika manajemen mendadak meminta mereka kembali merapat ke Samarinda. Hal ini terjadi jika klub tiba-tiba berniat mengikuti turnamen pramusim. 

Ada rumor kalau pada pertengahan bulan Desember akan digelar Piala Indonesia. Borneo FC tak ingin melewatkan ajang tersebut.

"Kompetisi musim baru kemungkinan digelar pada April 2018. Jadi tim diliburkan dulu, kemungkinan Januari awal atau akhir Desember pemain akan dikumpulkan kembali,” terang Hedly Sundana seperti yang diberitakan media lokal Pro Samarinda.   

Tetapi, Hedly mengarisbawahi durasi libur Lerby Eliandry dkk. bisa dipangkas. “Jika ada turnamen pramusim, anggota tim akan dipanggil kembali. Hitung-hitung sebagai pemanasan sebelum komeptisi tahun depan. Tapi semuanya kembali kepada rapat manajemen tim nantinya,” tutur pria yang akrab disapa Abe tersebut.    

Hingga saat ini manajemen Tim Pesut Etam belum mau terlalu agresif memburu pemain-pemain baru. Kemungkinan, Borneo FC akan mempertahankan mayoritas pemain yang ada.

Di sisi lain, pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mengatakan, dirinya akan memanfaatkan waktu libur untuk pulang ke kampung halamannya di Sabang, Nangroe Aceh Darussalam. Ia mengaku akan memanfaatkan untuk bersantai dan berkumpul dengan keluarga.

“Apalagi bulan depan ada lomba perahu layar di sana. Sepertinya itu waktu yang tepat untuk berisitirahat,” ujarnya.    

Saat ditanya apakah ia bakal tetap melatih Pusamania Borneo FC, Iwan belum mau membicarakan itu. Karena perjalanan kompetisi yang panjang membuat ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk tim. Sehingga ia memilih untuk berlibur terlebih dahulu. “Biar saya menikmati kebersamaan dulu dengan keluarga,” tutur arsitek yang dikenal sebagai sosok caplas-ceplos itu.

 

Video Populer

Foto Populer