Sukses


8 Besar Liga 2: Partai Hidup Mati PSIS Vs PSMP

Bola.com, Bandung - Laga hidup mati akan dihadapi PSIS Semarang dan PSMP Mojokerto Putra. Keduanya dijadwalkan bentrok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Gedebage, Sabtu (17/11/2017) malam.

Keduanya wajib memetik kemenangan dalam laga itu. Jika menelan kekalahan, baik tim Laskar Mahesa Jenar maupun Laskar Mojopahit bakal tersingkir dari persaingan menuju babak semifinal.

Baik PSMP dan PSIS memiliki rekor pertandingan yang sama dalam lima pertandingan terakhir. Kedua tim meraih tiga kemenagan dan dua kekalahan. PSMP, selain kalah dari PSPS juga sempat kalah dari Madura FC di babak 16 besar lalu. Sementara PSIS kalah 1-3 dari PSMS Medan di babak 16 Besar plus tumbang dari Persebaya Surabaya.

''Kami sudah melakukan simulasi melawan PSMP dari hasil evaluasi pertandingan melawan Persebaya. Kelemahan mereka harus kami maksimalkan. Namun para pemain tidak boleh menganggap remeh lawan karena mereka juga pasti berbenah,'' kata pelatih PSIS, Subangkit.

Mantan juru taktik Sriwijaya FC ini melihat PSMP punya gelandang dan striker yang bagus dalam mengkoordinasi serangan. Dia melihat motor serangan PSMP ada di dua gelandang dalam formasi 4-4-2.

''Gelandang mereka yang perlu kami waspadai yakni Tamsil Sijaya dan Finky Pasamba. Finky, saya sudah tahu kualiasnya karena mantan anak buah saya di tim nasional U-15 beberapa tahun lalu,'' ujar Subangkit.

 

2 dari 2 halaman

PSMP Kantongi Kekuatan Lawan

Sementara pelatih PSMP, Redi Supriyanto optimistis timnya mampu lolos dari lubang jarum. Kekalahan dari PSPS Riau di laga perdana jadi bahan evaluasi. Beberapa catatan perbaikan sudah dilakukan kepada Mujib Riduan dkk. untuk menghadapi PSIS.

Mantan bek Persema Malang itu mengaku sudah mengantongi kekuatan anak-anak Semarang. Mengandalkan kecepatan lini depan seperti Ricky Kambuaya, Muhammad Isa, dan Indra Setiawan, PSMP yakin mampu mengatasi satu-satunya wakil Jawa Tengah yang tersisa itu.

''Kami sudah persiapkan semuanya, apalagi sudah menyaksikan pertandingan PSIS lawan Persebaya. Semua pemain mereka memiliki kemampuan terutama dalam hal kecepatan,'' ujar dia.

Prakiraan Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Aji Bayu Putra (kiper); Safrudin Tahar, Haudi Abdillah (c), M Rio Saputro, Taufik Hidayat (belakang); Ruud Gullit, Adit Shodikul Wafa, Melciot Leideker, Rifal Lastori (tengah); Andrid Wibawa, Sholikul Islam.

Pelatih: Subangkit

PSMP Mojokerto: Achmad Rizky (kiper); Ari Yusfi PP, Dwi Yusuf Purnomo, Djasusman Triasdi, Mudjid Ridwan (belakang); Sarolim Souwahu, Heru Setiawan, Fingki Pasamba, Tamsil Sijaya (tengah); Ricky Kambuaya, Indra Setiawan.

Pelatih: Redi Supriyanto

Video Populer

Foto Populer