Sukses


Pelatih Persija Ingin Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan Bertahan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengisyaratkan keinginan agar klub ibu kota mempertahankan duo pemain senior, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyanm jika dirinya mendapatkan perpanjangan kontrak dan tetap melatih Persija pada musim depan.

Teco berpendapat kedua pemain senior itu tetap memperlihatkan kontribusi yang sangat besar bagi tim meski usia tak lagi muda.

Stefano Cugurra Teco berhasil membawa Persija mengakhiri Liga 1 2017 dengan berada di posisi keempat atau berada di atas target yang ditetapkan manajemen di awal musim. Tak hanya finis di papan atas, Persija juga akan mewakili Indonesia di kancah Asia melalui Piala AFC.

Kini Teco tengah menunggu kepastian adanya kontak baru untuk menangani Persija pada musim depan. Pelatih asal Brasil itu memberikan sinyal akan tetap mempertahankan Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan dalam timnya jika pada akhirnya ada kesepakatan dengan Persija untuk melanjutkan tugas di musim depan.

"Dua pemain ini adalah idola Persija. Buat saya sebagai pelatih, kedua nama ini akan tetap dipertahankan. Saya pikir saat ini prestasi kedua pemain itu lebih bagus daripada musim sebelumnya. Jika saya tetap bersama Persija, kedua pemain tersebut harus dipertahankan," ujar Stefano Teco.

Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan memang merupakan dua pemain paling senior dalam skuat Macan Kemayoran. Sang kapten, Ismed Sofyan, sudah menginjak usia 38 tahun dan telah mengambil lisensi kepelatihan sebagai modal melanjutkan karier setelah gantung sepatu.

Sementara Bambang Pamungkas, saat ini sudah berusia 37 tahun. Berbeda dengan rekan setimnya itu, pemain yang akrab disapa Bepe itu meski kerap mengungkapkan keinginan menjadi pelatih Timnas Indonesia suatu saat nanti, hingga saat ini belum mengambil lisensi kepelatihan.

Sepanjang Liga 1 2017, Ismed Sofyan masih menjadi sosok yang tidak tergantikan di bagian kanan pertahanan Persija. Ia menjadi andalan Stefano Teco membantu penyerangan dari sisi kanan dan menghambat pergerakan lawan yang bergerak lewat sektor sayap.

Sedangkan Bambang Pamungkas sempat sulit memperlihatkan kualitasnya pada putaran pertama Liga 1 yang membuatnya dicap sudah habis. Namun, pemain yang akrab disapa Bepe itu bangkit di putaran kedua dengan mencetak lima gol bagi Persija.

Video Populer

Foto Populer