Sukses


Liga 2: Main Simpel Kunci Kemenangan Persebaya atas PSPS

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya berhasil melangkah ke semifinal Liga 2 2017 setelah meraih kemenangan tipis 1-0 pada laga kedua babak 8 besar Grup Y melawan PSPS Riau, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (18/11/2017).

Ada beberapa hal yang menjadi rahasia keberhasilan Persebaya menekuk PSPS. "Babak pertama kami main terburu-buru. Pada babak kedua saya minta pemain main lebih simpel dan terbukti mampu membuka peluang," jelas Angel Afredo Vera, pelatih Persebaya.

Ia membantah Persebaya kesulitan mencetak gol di babak pertama karena rotasi yang dilakukan pada pertandingan tersebut. Seperti diketahui, banyak pemain starter saat mengalahkan PSIS (15/11/2017), yang diparkir pada bentrokan kali ini. Namun, menurut Alfredo, kekuatan Persebaya tidak berubah siapapun yang diturunkan.

Hanya, Alfredo tak membantah jika PSPS memang memberikan perlawanan kuat sepanjang pertandingan.

"Semua lawan di babak 8 besar lebih kuat dibanding fase sebelumnya. Tapi, kalau kami tidak terlalu banyak bawa bola dan aliran bola lebih cepat, hasilnya akan berbeda. Hal itu terbukti di babak kedua. Ketika pemain kami main lebih simpel dan bola mengalir lebih cepat, saya melihat kemenangan ada di depan mata," tutur Alfredo.

Perwakilan pemain, Fandry Imbiri, juga mengungkapkan hal sama. "Instruksi coach Alfredo agar kami bermain lebih simpel membuat kami mampu membuka ruang atau celah di pertahanan lawan. Gol yang kami nantikan pun lahir dari permainan simpel yang kami terapkan di paruh kedua," ujar stoper Persebaya itu.

Pada babak 8 besar Grup Y, Persebaya masih menyisakan satu pertandingan melawan PS Mojokerto Putra, Selasa (21/11/2017). Namun, hasil ini tak lebih dari sekadar formalitas semata. Apapun hasil di laga itu, tidak lagi berpengaruh bagi Persebaya.

Sebab, dengan enam poin yang sudah mereka kantongi saat ini, Persebaya menjadi tim pertama dari Grup Y yang melangkah ke semifinal Liga 2 2017. Dua lawan, PSMS Medan dan Martapura yang lolos dari Grup X pun sudah menanti.

 

Video Populer

Foto Populer