Sukses


Persebaya Mulai Membayangkan Lolos ke Final Liga 2

Bola.com, Bandung - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera akhirnya bisa bernafas dengan lega. Pasalnya tiket untuk tampil di babak semifinal Liga 2 2017 didapatkan.

Kepastian itu didapat setelah berhasil mengalahkan PSPS Riau di laga kedua babak delapan besar Grup Y yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Sabtu (18/11/2017). Tim berjulukan Bajul Ijo itu menang dengan skor 1-0 melalui Rishadi Fauzi pada menit ke-87.

Tambahan tiga angka mengantarkan Persebaya menjadi tim pertama dari Grup Y yang lolos ke babak semifinal meski masih menyisakan satu pertandingan terakhir melawan PS Mojokerto Putra, Selasa (21/11/2017) mendatang. Pasalnya enam poin sudah dikantonginya.

Alfredo mengatakan tidak mudah untuk bisa lolos ke babak semifinal ini. Sebab seluruh tim yang dihadapi memiliki kekuatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Buktinya saja di laga melawan PSPS, tim yang dijuluki Green Force ini cukup kesusahan hingga harus mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan.

"Babak pertama pemain terlalu terburu-buru dalam menjalankan permainan. Tapi di babak kedua mulai keluar, main lebih simpel dan permainan menjadi terbuka," ungkap Alfredo seusai pertandingan.

Pelatih asal Argentina itu hanya berharap pemainnya ini bisa konsisten dalam menunjukkan permainannya. Sebab di babak semifinal nanti, sudah pasti kekuatan lawan jauh lebih berat.

"Perjuangan kami lolos ke babak 8 besar Liga 2 tidak gampang. Sekarang kami sudah lolos ke semifinal. Kami masih punya sisa satu pertandingan sebelum ke semifinal, masih ada waktu buat berbenah. Saat ini Persebaya Surabaya bisa lebih enjoy dan rileks, kami akan berjuang keras untuk bisa lolos ke final," tutur Alfredo.

 

Video Populer

Foto Populer