Sukses


PSPS Kalah dari Persebaya, Marwal Iskandar Siap Bertanggung Jawab

Bola.com, Bandung - Pelatih sementara PSPS Riau, Marwal Iskandar, siap bertanggung jawab dengan kekalahan yang dialami tim asuhannya saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada laga kedua babak 8 besar Grup Y Liga 2 2017.

Digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, Sabtu (18/11/2017) tim berjulukan Askar Bertuah ini kalah dengan skor 0-1 akibat gol Rishadi Fauzi, menit ke-87.

Padahal, Marwal menilai pertandingan tersebut berjalan sangat baik karena kedua tim tampil menunjukkan jual-beli serangan.

"Melihat pertandingan tadi, saya rasa saudara semua dan insan bola yang menonton, ini pertandingan bagus dari kedua tim. Tapi, ini sepakbola. Satu kekhilafan, bisa jadi gol buat Persebaya. Sebagai pelatih, saya salah. Saya bertanggung jawab, bukan pemain Karena saya tahu kondisi pemain. Apapun yang terjadi hari ini, saya yang salah," tutur Marwal seusai pertandingan.

Menurutnya, ia sudah mengetahui apa yang dirasakan pemain karena dalam satu pekan ini mereka selalu bersama. "Saya bangga dengan pemain. Saya senang melihat mereka. Tapi sepak bola, pada 15 menit akhir dan 15 menit awal harus hati-hati. Itu yang perlu fokus," katanya.

Itulah mengapa, di laga terakhir melawan PSIS Semarang, Selasa (21/11/2017), PSPS wajib mengalahkan PSIS untuk lolos ke semifinal mendampingi Persebaya dari Grup Y.

"Tadi saya bilang ada beberapa peluang (mencetak gol), tapi tidak berhasil. Nanti saya akan benahi melawan PSIS. Saya juga sudah bilang ke kapten apa yang salah dari dalam pertandingan hari ini, akan saya ubah untuk pertandingan selanjutnya," ujar Marwal.

 

Video Populer

Foto Populer