Sukses


Rapor Pemain Timnas Indonesia Usai Dipecundangi Suriah U-23

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia menelan kekalahan kedua dari Suriah U-23. Usai Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3, kali ini giliran Timnas Indonesia Senior yang dipecudangi oleh Suriah U-23 0-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017) malam.

Sebenarnya, permainan Timnas Indonesia beberapa kali mengancam gawang tim tamu. Sayang, penyelesaian akhir masih jadi kendala bagi pasukan Luis Milla.

Labbola mencatat, Timnas Indonesia sebenarnya sukses melakukan 10 percobaan ke gawang Suriah. Namun, sayangnya cuma tiga yang menyasar gawang.

Tentu, kekalahan ini menjadi hal yang wajib digarisbawahi oleh Luis Milla. Sebab, mereka justru harus takluk dengan Syria yang notabene menurunkan para pemain mudanya.

Beberapa pemain Timnas Indonesia sebenarnya menunjukkan performa bagus. Sayangnya, tak dibarengi dengan aksi-aksi pemain lain.

2 dari 3 halaman

Rapor Pemain Timnas Indonesia

3 dari 3 halaman

Pemain Pengganti

Striker Indonesia, Boas Salossa, mengontrol bola saat pertandingan melawan Suriah U-23 pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017). Indonesia kalah 0-1 dari Suriah U-23. (Bola.com/ M Iqbal Ichsan)

Andritany Ardhiyasa (6,0): Terlepas dari kebobolan satu gol, kiper Persija ini lumayan bagus. Dia tercatat setidaknya dua kali melakukan penyelamatan.

Gavin Kwan (6,0): Gavin menjadi pemain yang cukup apik dalam laga ini. Dia tercatat melakukan tujuh intersep, lima sapuan bola, dan 27 umpan.

Achmad Jufriyanto (6,0): Jupe sebenarnya bagus. Namun, satu gol yang bersarang di gawang Indonesia mencorengnya. Dia melakukan tujuh intersep, dua sapuan bola dan dua kali memenangkan duel.

Fachruddin Aryanto (6,0): Demikian pula dengan Fachruddin. Bek Madura United itu melakukan dua intersep, 8 sapuan bola, dan tiga duel area.

Ricky Fajrin (5,5): Ricky Fajrin tak terlalu terlihat dalam laga ini. Menggantikan peran Rezaldi Hehanusa, penampilannya kurang memuaskan.

M. Taufiq (6,0): Taufiq beberapa kali sukses mematahkan serangan Suriah. Salah satu contohnya menit 78 saat hentikan serangan balik lawan.

Bayu Pradana (5,5): Bayu tak bermain dengan performa aslinya. Dia akhirnya digantikan Hargianto menit 58.

Andik Vermansah (5,5): Andik tak terlihat seperti biasanya. Tak banyak tusukkan yang dilakukan pemain mungil ini. Dia bahkan diganti Osvaldo Haay menit 58.

Boas Solossa (6,0): Boas sebenarnya sukses lakukan paling tidak 4 tembakan. Namun sayangnya hanya satu yang tercatat tepat sasaran.

Febri Hariyadi (5,5): Pun demikian dengan Febri Haryadi. Dia tak terlalu terlihat dan sepanjang laga cuma lakukan dua percobaan dan sekali buat peluang.

Ilija Spasojevic (5,5): Debut yang kurang baik bagi Spaso di Timnas Indonesia. Dia gagal mencetak gol dan jarang sekali mendapatkan peluang matang.

M. Arfan (5,0): Masuk menit 80, Arfan tak banyak berkontribusi bahkan tak bisa hentikan Mouhamad Anez yang mencetak gol

M. Hargianto (5,5): Demikian pula dengan Hargianto. Pressing yang dilakukan pemain Suriah tampaknya memengaruhi permainannya.

Osvaldo Haay (5,5): Osvaldo Haay juga tak terlalu mengilap. Masuk menit 58, dia tak mampu berbuat banyak.

Septian David Maulana (5,5): Diharapkan mampu kembali cetak gol, Septian David juga tak banyak bikin peluang dalam laga tadi.

Eka Setiawan

Video Populer

Foto Populer