Saddil Ramdani dan Samsul Arif Berpeluang Dipertahankan Persela

Oleh Zaidan Nazarul pada 19 Nov 2017, 09:15 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, telah menyodorkan nama-nama pemain yang direkomendasikan untuk bertahan maupun dilepas menghadapi musim depan. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu menyebutkan hanya sekitar 30-40 persen pemain saja yang bakal disodori perpanjangan kontrak.

Saddil Ramdani konon merupakan salah satu yang masuk dalam rencana tim berjulukan Laskar Joko Tingkir musim depan. Pemain jebolan SSB Asifa Malang ini sedang naik daun bersama timnas.

Asisten manajer Persela, Agus Hariyono, menyebutkan selain Saddil, sosok Samsul Arif masuk rencana pemain yang akan dipertahankan. Pemain senior ini tak kalah dengan Saddil soal popularitas di mata publik Lamongan.

"Mengenai Samsul mungkin saja dia masuk daftar pemain yang dipertahankan. Tapi semua kami kembalikan pada kewenangan coach Aji," tutur Agus Hariyono, asisten manajer Persela.

Dari segi kontribusi, Arif bahkan lebih baik dibanding Saddil. Selama semusim membela Persela di Liga 1 2017, pemain asal Bojonegoro sekaligus mantan pemain Persib Bandung telah mengemas 15 gol. Ia lebih subur dibanding Ivan Carlos yang musim ini lebih banyak menepi karena cedera parah.

"Sulit bagi siapa pun menepikan Samsul Arif meski dalam beberapa pertandingan terakhir dia kesulitan mencetak gol. Tapi harus dipahami, Arif bekerja sendirian di depan, bahkan kerap harus turun ke bawah untuk menjemput bola," tutur Agus.

Selain Saddil dan Samsul Arif, ada tiga nama lagi yang kabarnya tetap dipertahankan. Kedua pemain tersebut adalah Fahmi Al Ayyubi, Ahmad Birrul Walidain, dan Alexander.

Kecuali Alexander, dua nama pertama dinilai sebagai pemain muda bertalenta besar. Sementara itu, Alexander meski minim pengalaman disiapkan untuk menggantikan posisi mendiang Choirul Huda di bawah mistar Persela untuk beberapa tahun ke depan.

Selain pemain lokal, kabarnya juga ada nama Kosuke Yamazaki yang masuk dalam gerbong Persela musim depan. Gelandang asal Jepang itu dinilai memiliki kemampuan dan daya jelajah luar biasa.

"Coach Aji sudah serahkan draf pemainnya, namun saya belum bisa sebutkan siapa pemain asing yang akan dilepas dan tidak," ujar Muji Santoso, sekretaris Persela Lamongan.