Sukses


Teco Masih Bungkam Soal Pemain Incaran Persija

Pelatih Persija Jakarta, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues (Teco), memberi sinyal bertahan untuk kompetisi musim depan. Namun, Teco belum mencapai kesepakatan soal kontrak barunya.

 

Kontrak pelatih asal Brasil tersebut bersama Macan Kemayoran habis pada 30 November 2017. Dia sudah melakukan komunikasi beberapa kali dengan manajemen Persija, termasuk membahas pencapaian klub selama Liga 1 hingga visi dan misi pelatih jika masa kerjanya diperpanjang.

"Saya sudah meeting sama manajemen dan kami bicara baik-baik secara profesional walau belum ada teken kontrak. Saya harus teken kontrak dulu baru bicara soal pemain yang datang dan yang keluar," ujar Teco di kantor Persija, Sabtu (18/11/2017).

Teco menargetkan Persija harus lebih baik lagi di akhir kompetisi musim depan. Sebab dia merasa sudah bisa mengendalikan timnya lebih baik dan menggali potensi para pemain dalam tim ibukota tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Optimistis dengan Persija

Persija Jakarta finis di peringkat empat klasemen Liga 1 dengan koleksi poin 61. Tambahan tiga angka didapat usai kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC, Minggu (12/11/2017) di laga penutup kompetisi.

"Saya datang di awal musim saya sebagai pelatih baru di Indonesia. Dari lima sampai enam pertandingan pertama saya benar-benar tidak tahu kualitas pemain di dalam tim, bahkan di putaran pertama mungkin saya tidak mengenal tim lawan," ucap Teco.

"Lalu di putaran kedua saya merasa sudah bisa me-manage tim ini. Tinggal tunggu kalau saya bisa bertahan disini, saya yakin Persija bisa lebih bagus dari yang tahun kemarin," ujarnya. 

3 dari 3 halaman

Pertimbangan Keluarga

Teco mengungkapkan dirinya bisa saja kembali melatih klub Thailand pada musim depan. Namun dia mempertimbangkan keluarganya yang berdomisili di Indonesia.

"Saya tahu sepak bola Indonesia mungkin bisa bayar berapapun, jadi saya tidak minta. Saya juga bisa punya gaji jauh lebih bagus di Thailand," ucap mantan pelatih Chiangrai United tersebut,

"Tapi saya diskusi dengan istri saya. Dia orang Indonesia dan kami punya anak, jadi saya mau proyek di sini saja, di Indonesia," ujar Teco.

Video Populer

Foto Populer