Sukses


Fokus ke Timnas, Spasojevic Belum Pikirkan Bursa Transfer

Bola.com, Cikarang - Ilija Spasojevic mengaku seperti anak kecil yang kegirangan bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Saking gembiranya, pemain yang belum genap satu bulan mendapatkan hak kewarganegaraan Indonesia itu ingin fokus bekerja keras bersama Timnas Indonesia dan tak ingin terganggu soal urusan perpanjangan kontrak bersama Bhayangkara FC atau transfer ke klub lain.

Spasojevic baru kembali ke Indonesia pada awal putaran kedua Liga 1 2017. Sempat diisukan kembali ke Persib Bandung atau mungkin bergabung dengan Persija Jakarta, akhirnya striker kelahiran Montenegro itu bergabung dengan Bhayangkara FC.

Pilihan itu seakan sempurna bagi Spasojevic. Mantan striker PSM Makassar dan Persib itu berhasil mencetak 13 gol sepanjang putaran kedua Liga 1 dan mengantarkan Bhayangkara FC menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Kebahagiaan semakin lengkap bagi Spasojevic, yang mendapatkan hak kewarganegaraan Indonesia pada akhir November 2017, akhirnya bisa membela Timnas Indonesia.

Luis Milla menjawab mimpi Spasojevic untuk berseragam Timnas Indonesia dengan memanggilnya bergabung dalam laga uji coba kontra Suriah U-23. Striker yang pernah meraih trofi di Malaysia bersama Melaka United itu menjadi pemain inti dalam laga uji coba yang berakhir dengan kekalahan 0-1.

Namun, kontrak Spasojevic bersama Bhayangkara FC ternyata akan berakhir pada Desember 2017. Hanya, pemain yang meraih tiga trofi juara bersama tiga klub berbeda dalam tiga tahun terakhir itu mengaku belum mau membahas soal kepastian masa depannya bersama Bhayangkara FC.

"Saya belum tahu karena kontrak saya bersama Bhayangkara FC belum berakhir. Kontrak saya masih sampai bulan depan, jadi saya harus profesional dengan Bhayangkara FC," ujar Ilija Spasojevic.

"Sekarang saya masih fokus bersama Timnas Indonesia dan belum memikirkan apakah akan tetap di Bhayangkara FC atau pindah ke klub lain. Jika saya pikirkan itu sekarang, nanti saya tidak bisa fokus bersama Timnas Indonesia," lanjutnya.

Spasojevic tak hanya mendapatkan laga debutnya bersama Timnas Indonesia saat uji coba kontra Suriah U-23, Sabtu (18/11/2017). Pemain berusia 30 tahun itu juga akan menjadi satu-satunya pemain senior yang akan memperkuat Timnas Indonesia ketika melakukan uji coba kontra Guyana pada Sabtu (25/11/2017).

 

Video Populer

Foto Populer