Sukses


Eks Pelatih Persiba dan Timnas Bostwana Tertarik Melatih Persib

Bola.com, Bandung - Nama eks pelatih Persiba Balikpapan, Peter Butler, kembali mengudara di pentas sepak bola Indonesia. Kali ini, ia dihubungkan dengan Persib Bandung.

Sosok pelatih asal Inggris ini mungkin sudah tak asing buat pencinta sepak bola di Tanah Air karena pernah jadi nakhoda tim Beruang Madu pada periode 2006-2008 dan 2012.

Setelah itu, ia jadi pelatih pada beberapa klub di kawasan ASEAN seperti Kelantan FA , Terangganu FA, T-Team (Malaysia), Yangon United (Myanmar), dan BEC Tero Sasana (Thailand).

Pada 2014-2017 ia jadi pelatih di Timnas Botswana, dan pada musim 2017, pelatih 51 tahun ini melatih klub Afrika Selatan, Platinum Stars.

Kini Peter Butler kembali berniat berkarier di Indonesia. Selain tertarik dengan tim Persib, melalui agennya, Edy Syahputra, ia mengaku tertarik dengan empat klub peserta Liga 1.

"Ada lima klub besar yang ingin Peter Butler pegang, salah satunya Persib. Saat ini dia masih ada di Inggris dan kalau sudah ada tim yang serius menginginkannya, dia akan ke Indonesia," ujar Edy Syahputra.

Menurut Edy, Indonesia memang selalu menjadi daya tarik bagi Peter Buttler. Menurut Edy, Butler sedang berkomunikasi dengan salah satu tim lain yang diinginkannya, selain Persib. "Yang pasti dia ingin mengangkat prestasi Persib musim depan," kata Edy.

Saat ini manajemen tim Maung Bandung memang belum menetapkan sosok pelatih yang pas untuk musim 2018. Manajer Persib, Umuh Muchtar, menegaskan masih menunggu kabar dari Dirut PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, dan Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim.

"Sampai saat ini saya belum ada kabar dari PT PBB siapa pelatih Persib musim depan. Saya masih menunggu," ucap Umuh.

Sebelumnya nama-nama calon pelatih Persib, baik asing maupun lokal sempat mencuat ke permukaan seperti Rahmad Darmawan, Milomir Seslija, Miljan Radovic, Kiatisuk Senamuang, dan Rober Alberts.

Kini deretan calon pelatih Persib yang diapungkan bertambah. Siapa yang akan menangani Persib musim depan? Tunggu saja.

Video Populer

Foto Populer