Sukses


Liga 2: PT LIB Larang Leo Guntara Main, PSPS Bingung

Bola.com, Bandung - Kasus marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko, yang tidak tercatat dalam nota larangan bermain saat melawan Bhayangkara FC di Liga 1 2017 (3/11/2017) sempat membuat heboh.

Tim Naga Mekes yang tetap memainkan mantan gelandang Liverpool dan Juventus itu berbuah hukuman kekalahan, yang membuka jalan Bhayangkara FC meraih gelar juara.

Kini, kasus hampir sama terjadi di babak 8 besar Grup Y Liga 2 2017. Adalah PSPS Riau yang merasa dirugikan setelah berdasarkan surat keterangan bermain dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), salah satu pemainnya, Leo Guntara, harus absen lantaran akumulasi kartu kuning.

"Sekarang kami bingung setelah menerima surat keterangan bermain ada nama Leo Guntara yang dilarang tampil karena akumulasi kartu. Saya tidak tahu kapan dia kena kartu," ungkap pelatih PSPS, Marwal Iskandar, saat dihubungi Bola.com, Senin (20/11/2017).

Marwal menjelaskan berdasarkan catatan pertandingan, mantan gelandang Semen Padang itu tidak mendapatkan kartu kuning saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Gedebage, Bandung, Sabtu (18/11/2017).

Marwal sampai memutar ulang rekaman pertandingan dan memastikan Leo Guntara aman dari kartu kuning. Menurut catatannya, hanya ada dua pemain yang dipastikan absen melawan PSIS Semarang di arena yang sama, Selasa (21/11/2017). Salah satunya bek Dendi Sembiring.

"Namun, di laporan ada keterangan jika Leo mendapat kartu kuning. Ini yang saya pertanyakan mengapa ada keputusan seperti itu," keluhnya.

Meski demikian, Marwal Iskandar telah menyiapkan alternatif seandainya Leo Guntara benar-benar absen. Beberapa pemain disiapkan meski ia akan terus memantau kesiapan secara teknik dan psikis.

"Kami selalu siap menghadapi kondisi apapun yang terjadi. Beberapa nama sudah kami siapkan, tinggal menunggu kondisi terakhir sebelum pertandingan," tegas Marwal.

Video Populer

Foto Populer