Pemain Terbaik Piala AFF 2016 Direkrut Klub Juara EPL?

Oleh Aning Jati pada 21 Nov 2017, 09:15 WIB
Chanathip Songkrasin

Bola.com, Jakarta - Rumor bintang Thailand, Chanathip Songkrasin, menuju Leicester City berembus kencang pada awal pekan ini. Seperti dilansir dari Fox Sports Asia, Chanathip masuk radar klub juara EPL musim 2015-2016 itu.

Menurut laporan, bos Leicester, Virachai Srivaddhanaprabha, tertarik memboyong sesama warga negara Thailand itu ke King Power Stadium.

Keinginan itu terbilang masuk akal mengingat saat ini Chanathip Songkrasin sedang bersinar terang. Ia semakin jadi kesayangan publik sepak bola Thailand.

Hal itu salah satunya berkat penampilan apik yang diperlihatkan penyandang gelar pemain terbaik di Piala AFF 2016 ini bersama klub J-League, Hokkaido Consadole Sapporo, yang tampil di kasta teratas Liga Jepang (J1-League) musim 2017.

Chanathip Songkrasin dianggap tak kesulitan beradaptasi baik dengan kondisi di dalam maupun luar lapangan di Jepang, khususnya Sapporo, sehingga dalam waktu relatif singkat ia mampu memberikan kontribusi pada bekas klub Irfan Bachdim itu.

Terbaru, ia bermain penuh selama 90 menit untuk membantu Hokkaido tetap bermain di kasta tertinggi musim depan dengan mengalahkan Shimizu S-Pulse 2-0 di kandang lawan (18/11/2017).

Kemenangan itu membuat Hokkaido dipastikan aman dari degradasi yang sempat mengancam mereka, meski kompetisi masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Padahal, pemain berjulukan Jay Messi ini baru menjalani laga pertama bersama Hokkaido Consadole Sapporo pada 29 Agustus 2017 karena baru gabung akhir Juni 2017. Ia dipinjam dari klub asal, Muang Thong United, dengan durasi peminjaman selama 18 bulan.

Namun, sebelum rumor ini jadi kenyataan, Chanathip bisa saja terganjal aturan kerja yang berlaku di Britania Raya, khususnya di EPL, mengingat Thailand hanya menempati ranking FIFA ke-138 (per Oktober 2017).

Untuk syarat lain, yakni bermain setidaknya 75 persen dalam pertandingan-pertandingan internasional level A dalam kurun waktu dua tahun bersama Timnas Thailand, mungkin tak sulit dipenuhi Chanathip Songkrasin.

Fadil FelicoFadil Felico

siapa yaa kira kiraa pemain terbaik aff selanjutnnyaa hhmm

crazzycrazzy

semanggat yah, di tungguh perekrutanya