Sukses


PSSI Berharap Timnas Indonesia Tutup Uji Coba dengan Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Pertandingan uji coba Timnas Indonesia kontra Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017), akan dibarengi dengan sejumlah kegiatan terkait sepak bola Indonesia. Dengan begitu banyak kegiatan di sekitar pertandingan Tim Garuda, PSSI ingin pasukan asuhan Luis Milla meraih kemenangan setelah dalam dua laga uji coba sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

Timnas Indonesia harus mengalami dua kali kekalahan saat menghadapi Suriah U-23. Pada laga uji coba pertama yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017), Timnas Indonesia yang keseluruhan menggunakan pemain U-23 kalah 2-3 dari tim tamu. Sementara di laga kedua, yang digelar di tempat yang sama, Sabtu (18/11/2017), di mana Timnas Indonesia diperkuat 8 pemain senior, kekalahan 0-1 tak bisa dihindari.

Kini Timnas Indonesia menyisakan satu laga uji coba kontra Guyana yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pun menegaskan harapannya untuk melihat Tim Garuda meraih kemenangan dengan sejumlah kegiatan juga digelar sebelum Tim Garuda menghadapi Guyana.

"Kami menyadari dalam dua pertandingan sebelumnya atmosfer pertandingan berhimpitan dengan nuansa kompetisi Liga 2. Namun, dalam laga pada 25 November ini, PSSI ingin pertandingan penting ini diingat ada kaitannya dengan kalkulasi ranking FIFA. Harapannya tim bisa tampil maksimal, di mana PSSI juga menyiapkan sejumlah program pendukung. Intinya PSSI ingin menutup laga terakhir ini dengan kemenangan," ujar Joko Driyono di kantor PSSI, Senin (20/11/2017).

Program yang dimaksud oleh PSSI adalah menjadikan laga kontra Guyana sebagai tribute untuk Choirul Huda, mengadakan gathering dengan mengundang legenda-legenda Timnas Indonesia Selain itu, ada aktivitas pertemuan Komite Eksekutif PSSI dan klub Liga 1, di mana para pengurus PSSI dan klub juga akan hadir di stadion.

Bicara soal kegiatan pendukung yang diungkapkan oleh Joko Driyono, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, juga mengungkapkan harapannya agar Timnas Indonesia meraih kemenangan. Selain itu, Ratu Tisha juga menekankan bagaimana pertandingan ini menjadi sangat penting karena didaftarkan ke FIFA sebagai A-match.

"Alangkah indahnya ketika kami mengemas seperti ini, pertandingan diakhiri dengan kemenangan. Ini mempengaruhi ranking FIFA juga. Luis Milla juga sembari mempersiapkan tim untuk Asian Games, jadi memang materinya kebanyakan adalah pemain usia muda," ujar Ratu Tisha.

"Namun, Luis Milla sudah meyakinkan PSSI akan melakukan yang terbaik untuk pertandingan ini. Jadi harapan PSSI alangkah indah jika laga ini ditutup dengan kemenangan. Namun, kembali saya tekankan yang terpenting dari pertandingan ini adalah membentuk pola permainan anak-anak U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018," lanjut Sekjen PSSI itu.

 

Video Populer

Foto Populer