Sukses


Liga 2: Pelatih PSIM Ingin 60 Persen Pemain Dipertahankan

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto, bersiap membangun skuat untuk musim depan sejak dini. Sebanyak 60 persen pemain diusulkan sang juru taktik untuk dipertahankan manajemen.

''Sudah ada nama yang saya proyeksikan untuk tetap bersama pada musim mendatang. Nama-nama itu yang memiliki prospek bagus untuk musim depan. Biar manajemen yang merilisnya nanti siapa-siapanya,'' kata Erwan Hendarwanto, Selasa (21/11/2017).

Meskipun sudah mendapatkan gambaran tentang skuat pada musim mendatang, Erwan mengatakan masih terlalu dini membicarakan kompetisi musim baru. Sehingga, langkah terdekat yang cukup relevan yakni mempersiapkan pertanggungjawaban kepada manajemen atas pencapaian pada musim ini.

''Saya sudah serahkan evaluasi kepada manajemen dan bocorannya ada sekitar 60 persen skuat saat ini yang masih bisa dipertahankan. Nanti manajemen yang memutuskan,'' ujar pelatih yang baru saja mendapatkan lisensi kepelatihan C AFC itu.

Sejak beberapa musim terakhir, skuat PSIM memang selalu didominasi pemain-pemain muda. Pada musim 2017 ini pun kebijakan tersebut tetap dipakai Erwan yang selalu mengandalkan skema 4-2-3-1.

Meski demikian, PSIM merupakan satu-satunya tim asal Yogyakarta yang bisa memenuhi target. Pada musim ini, target yang dicanangkan PSIM tidak muluk-muluk, yakni tetap bertahan di Liga 2. Hal itu terealisasi ketika Achmad Taufik cs sukses menjadi juara di salah satu grup babak play-off.

''Makanya, saya sudah mengantongi nama-nama yang memang layak untuk memperkuat PSIM musim depan. Namun, apapun semua keputusan ada di tangan manajemen,'' tegas pelatih asal Magelang itu.

Video Populer

Foto Populer