Arema Ingin 20 Pemain Berkualitas Huni Skuat Musim Depan

Oleh Iwan Setiawan pada 21 Nov 2017, 16:45 WIB
Arema

Bola.com, Malang - Arema FC sudah memiliki gambaran komposisi pemain pada musim depan. Pelatih Arema, Joko Susilo, terus berdiskusi dengan manajemen tim terkait komposisi tim yang diinginkannya.

”Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih terkait kebutuhkan pemain. Rencanannya ada 20 pemain dengan kualitas merata. Sisanya sekitar delapan atau sembilan pemain muda untuk regenerasi,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih untuk komposisi pemain yang dibutuhkan. ”Kami sudah berikan beberapa opsi. Tim pelatih tidak ingin ada batasan untuk anggaran 20 pemain itu. Sedangkan pemain muda tentu kontraknya tidak tinggi,” jelas dia.

Saat ini, Arema sudah menjalankan misi untuk mencari pemain baru. Sedangkan untuk pemain lama, manajemen masih mencari kepastian karena sudah ada beberapa nama yang berkomunikasi dengan tim pelatih dan manajemen untuk hengkang pada musim depan.

”Kami sebenarnya tidak diam saja. Saya dan pelatih sudah melakukan pemantauan dan pembicaraan dengan pemain baru. Sedangkan pemain lama juga kami terbuka,” ia melanjutkan.

Arema saat ini sudah melirik beberapa pemain muda dari timnas, seperti kiper muda Persiba Balikpapan, Kurniawan Kartika Ajie. Selain itu, ada juga pemain dari timnas U-19 dan beberapa pemain dari Semen Padang, macam Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, hingga Vendry Mofu.

Belakangan muncul juga nama pemain sekelas Hamka Hamzah (PSM Makassar) dan Rizki Pora (Barito Putera) yang dikaitkan dengan Arema. ”Nanti kalau sudah waktunya akan kami perkenalkan karena saat ini masih proses negosiasi,” ia menuturkan.

Arema masih memiliki 27 pemain dari musim lalu. Jumlah itu sudah dikurangi oleh Juan Pino dan Esteban Vizcarra yang tidak diperpanjang untuk musim depan. Sedangkan dua pemain lain, yakni Sunarto dan Oky Dery sudah kembali dari masa peminjaman di Persiba.