Sukses


Duet Striker Brasil di Sriwijaya FC Berpisah Jalan

Bola.com, Palembang - Alberto Goncalves dan Hilton Moreira jadi jaminan mutu ketajaman Sriwijaya FC pada dua musim terakhir. Sayang kebersamaan mereka harus berakhir pada musim 2018. Manajemen Laskar Wong Kito dipastikan tidak memperpanjang kontrak Hilton.

Hilton yang kelahiran 27 Februari 1981 itu sudah pamitan secara resmi ke para suporter Sriwijaya FC lewat akun media sosial Instagram miliknya. 

Striker gaek yang musim lalu mencetak 10 gol serta menyumbang dua assist buat Laskar Wong Kito meninggalkan klub dengan rasa berat hati.

"Saya mengucapkan terima kasih ke masyarakat Kota Palembang, presiden tim, manager tim, pengurus, tim ofisial, pelatih, dan Kayamba Gumbs (pelatih fisik Sriwijaya FC) idola saya, pemain yang bekerja keras tahun ini untuk bertahan di Liga," kata Hilton.

"Memang target utama kami meraih gelar juara tapi akhirnya gagal. Tetapi saya sudah berusaha maksimal dengan bekerja keras di sesi latihan dan pertandingan," lanjut sang pemain.

Manajemen Sriwijaya FC dipastikan mendepak striker asal Brasil Hilton Moreira dari skuat tim musim mendatang tahun 2018 meskipun kepastian ini baru akan diumumkan manajemen klub pada Jumat (24/11). Hilton Moreira yang sudah memperkuat Sriwijaya FC selama dua tahun mengungkapkan hal tersebut melalui akun resmi media sosialnya, Selasa.

Mantan pemain Persib Bandung dan Deltras Sidoarjo ini juga menyatakan permintaan maafnya dan sekaligus menyampaikan harapannya agar Sriwijaya FC berjaya di masa datang.

Keputusan buat pamitan mencuat setelah ia berjumpa manajemen SFC. Ia diberi tahu kalau hanya kompatriotnya, Alberto Goncalves, yang mendapat perpanjangan kontrak.

“Hal seperti ini biasa dalam sepak bola professional, saya akan pulang ke Brasil terlebih dulu untuk bertemu dengan keluarga. Soal bagaimana ke depan, saya masih punya rencana bermain di Indonesia dan akan mencari klub baru,” ucap Hilton.

Hilton Moreira dan Alberto Goncalves (Beto) jadi duet sehati di Sriwijaya FC. Keduanya mendominasi jumlah gol klub jawara dua kali kompetisi kasta elite. Beto di Liga 1 2017 jadi top scorer tim dengan koleksi 22 gol.

Manajemen Sriwijaya FC yang tidak puas pada pencapaian musim ini memberi sinyal bakal melakukan perombakan besar-besaran pemain menyongsong Liga 1 2018. Mereka disebut-sebut hampir pasti menggaet Rahmad Darmawan sebagai pelatih.

"Kami minta seluruh pencinta Sriwijaya FC untuk bersabar, terus doakan dan dukung agar harapan kita bersama dapat segera terwujud. SFC kembali merebut gelar juara," kata Dodi Alex Noerdin, Presiden Sriwijaya FC di laman jejaring sosial pribadinya.

 

 

Video Populer

Foto Populer