Sukses


Ratusan Sekolah Bersaing di Turnamen Futsal Nasional

Turnamen Futsal Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) bakal memasuki babak grand final pada 24-26 November mendatang. GOR C-Tra Arena, Bandung bakal menjadi venue untuk pagelaran futsal tersebut.

 

"Kesinambungan kompetisi tahunan ini diharapkan dapat mewujudkan cita-cita kami menjadikan kegiatan ini sebagai ladang potensial bagi para pencari bakat futsal Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, Yoshihiro Bando saat jumpa pers di kantor Kemenpora, Selasa (21/11/2017).

Pada tahun ke-8 ini, PSFC menjangkau lebih banyak peserta. Sebanyak 803 Sekolah Menengah Umum (SMU) dari 19 regional ambil bagian dari turnamen yang kualifikasinya telah berlangsung sejak Februari.

 

 

2 dari 3 halaman

Hasilkan Pemain Untuk Timnas

Turnamen PSFC sendiri sudah terbukti menghasilkan pemain untuk tim nasional futsal Indonesia sejak pertama kali digelar pada 2010. Beberapa nama pemain timnas futsal jebolan PSFC antara lain Ardiansyah Runtuboy, Aditya Muhammad Rasyid, dan Rio Pangestu.

Sementara itu, Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewabroto menyambut baik PSFC. "Kegiatan ini penting untuk mengemalikan antusiasme masyarakat terhadap kompetisi olahraga," ujar Gatot.

3 dari 3 halaman

Trofi dan Hadiah

 Gairah para peserta terhadap PSFC tidak terlepas dari adanya hadiah trofi dan uang. Ya, tim yang keluar sebagai juara berhak mendapatkan trofi Kemenpora dan uang senilai Rp17,5 juta.

"Total hadiah yang kami sediakan Rp300 juta. Juara satu Rp 17,5 juta, juara dua Rp 15 juta, dan ketiga Rp 12 juta," kata Direktur Pemasaran Pocari, Daniel Pieter Sumual.

"Tapi Prioritas kami bukanlah hadiah melainkan pencarian bibit-bibit muda," ujar Daniel menambahkan.

Video Populer

Foto Populer