Sukses


PSSI Belum Tetapkan Pelatih Baru Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku pihaknya belum menetapkan suksesorĀ Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19. Ratu Tisha mengklaim saat ini pihaknya masih mencari-cari sosok tepat untuk melatih Egy Maulana Vikri dkk.

Indra Sjafri dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 per Selasa (21/11/2017). Pria asal Sumatra Barat itu bakal mendapatkan peran baru di sektor pengembangan sepak bola Indonesia ketika kontraknya sebagai pelatih Timnas U-19 berakhir pada 31 Desember 2017.

Pemberhentian nakhoda kelahiran 2 Februari 1963 itu sebagai pelatih Tim Garuda Nusantara kini mencuatkan rumor tentang siapa sosok penggantinya.

Belakangan sejumlah nama seperti pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, Widodo Cahyono Putro (Bali United), hingga mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, masuk dalam bursa.

Meski demikian, Ratu Tisha mengaku pihaknya tak ingin terburu-buru menetapkan siapa pengganti Indra Sjafri. PSSI masih memiliki waktu hingga Desember 2017 untuk mencari pelatih yang tepat sesuai dengan Filanesia (Filosofi Sepak Bola Indonesia).

"Untuk saat ini belum ada (kandidat pengganti Indra Sjafri). Sebab, PSSI sampai saat ini masih menggodoknya calon yang sesuai dengan kriteria. Sebab, ini kan jabatan untuk timnas usia muda dan kami ingin mencari pelatih yang sesuai dengan filanesia kita," kata Ratu Tisha dalam konferensi pers di kantor PSSI, Selasa (21/11/2017) sore WIB.

"Perlu diingat, timnas usia muda kan masih fokus pada pembinaan yang sesuai dengan filanesia kita. Bukan soal performa dan pencapaian, karena Timnas U-16 atau U-19 tidak masuk ranking FIFA," ujar Ratu Tisha.

Siapapun pelatih yang akan menjadi penerus Indra Sjafri di Tim Merah-Putih nantinya akan mendapatkan tugas besar. Sebab, Timnas Indonesia U-19 memiliki agenda di tahun 2018 yakni Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19.

Video Populer

Foto Populer