Sukses


Klub Liga 1 Siap Bantu Messi Indonesia ke Spanyol

Jakarta - Rencana Tristan Alif untuk menimba ilmu sepak bola ke Eropa menemui titik terang. Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman berjanji akan mewujudkan harapan pemain dengan sebutan 'Messi Indonesia' tersebut.

Akhir tahun 2016, Tristan Alif sebenarnya punya kesepakatan bergabung dengan klub Spanyol, Leganes. Namun, perjanjian itu dibatalkan karena terbentur persyaratan FIFA.

Regulasi FIFA yang tertuang dalam Artikel 19 menyatakan, pesepak bola berusia di bawah 17 tahun harus didampingi oleh pihak keluarga saat bergabung dengan klub luar negeri.

Tristan Alif masih menginjak usia 12 tahun. Orangtua pesepak bola tersebut wajib mendampingi si anak, termasuk bekerja secara profesional di negara yang dituju.

"Saya sangat respek dengan kemampuannya. Kami tidak mencari pemain bintang, tapi mencetak," kata Hasnuryadi di Office Eight, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

"Saya ingin berkontrobusi dengan membantu Alif biar bisa sekolah di Spanyol," ujar pengusaha berusia 42 tahun tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Tawaran dari Eropa

Sementara itu, pendamping Tristan sekaligus agen pemain bola ternama di Indonesia, Mully Munial mengatakan, Tristan mendapat banyak tawaran dari klub Eropa.

"Jujur saja, Alif mau ditampung klub Inggris dan Spanyol, jadi dia harus dibantu," katanya.

"Kalau di Spanyol ada klubnya di Catalonia, tapi kita masih menunggu. Soalnya, di sana kan masih ada konflik (referendum)," ujar Mully menambahkan.

Pekan lalu, Tristan yang gagal bergabung ke Leganes sempat mengikuti Liga TopSkor U-13. Dia memperkuat salah satu akademi sepak bola Bogor, Kabomania.

Video Populer

Foto Populer