Sukses


Cari Striker Baru, Barito Putera Tolak Rekrut Gelandang Timnas

Jakarta - Barito Putera membantah rumor yang menyebutkan akan merekrut Adam Alis untuk musim depan. Klub asal Kalimantan itu mengaku sudah punya banyak pemain di posisi yang sama.

Adam Alis merupakan pemain Barito Putera pada ajang Indonesia Soccer Championships 2016. Tapi, ia enggan memperpanjang kontraknya dan memilih menerima pinangan Arema FC.

"Jacksen sudah sampaikan ke saya, dia tak tertarik ke Adam Alis. Untuk posisi itu mungkin dia sudah punya pemain lain," kata Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Hasnuryadi menambahkan Jacksen tidak butuh Adam Alis karena sudah memiliki Gavin Kwan Adsit. Pemain Timnas Indonesia U-23 itu juga sudah meneken kontrak baru bersama Barito Putera untuk dua musim ke depan.

Sementara itu, agen Adam Alis, Mully Munial mendesak Hasnuryadi agar Barito Putera merekrut kliennya. "Adam Alis bagus loh, Pak," ujarnya di Office Eight, Jakarta.

Hasnuryadi yang mendengar celetukan Mully langsung menanggapinya. "Gavin kan kliennya juga. Masa tega mau mengorbankan Gavin," ujarnya sambil tertawa.

2 dari 2 halaman

Cari Striker

Barito Putera tidak melirik Adam Alis karena sedang mencari sosok striker. Hasil dari evaluasi penampilan pada musim lalu, lini depan menjadi masalah utama klub berjulukan Laskar Antasari setelah melepas striker asal Brasil, Tiago Cunha.

Barito Putera memperpanjang kontrak tiga pemain Timnas Indonesia, yakni Rizky Pora, Hansamu Yama, dan Gavin Kwan. (Liputan6.com/Cakrayuri Nuralam)

Namun, Hasnuryadi tidak mau sesumbar akan mendatangkan pemain dengan harga mahal. Mereka justru menyarankan agar kebijakan marquee player dihapus karena tidak semua klub bisa memanfaatkannya.

"Kita bukan tim super kaya. Selama kita masih punya dana, ya kita lakukan. Saya ingin kebijakan marquee player ini dihapus biar adil," ujarnya

Video Populer

Foto Populer