Sukses


Liga 1 2017 Meninggalkan Kesan Campur Aduk buat Kiper Persib

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, mengungkapkan di musim 2017 yang baru dilewati, penampilannya di lapangan terbilang produktif.

Tercatat, penjaga gawang yang akrab disapa Deden itu dipercaya untuk tampil pada 23 pertandingan dari 34 laga yang dijalani Persib sepanjang Liga 1 2017.

Jumlah tersebut disebut Deden cukup baik. Sebab, dibandingkan musim-musim sebelumnya, jam terbang kiper Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 ini, bersama Persib sangat minim.

"Secara pribadi, Alhamdulillah musim 2017 ini dikasih kepercayaan yang lebih dari tim pelatih sehingga saya bisa tampil lebih banyak," ungkap Deden, di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (22/11/2017).

Meski demikian, Deden tak mau rasa senangnya itu berkepanjangan. Pasalnya, catatan apik yang ditorehkannya itu berbanding terbalik dengan raihan Persib selama mengarungi Liga 1 2017.

Tim Maung Bandung hanya mampu finis di peringkat ke-13 dengan perolehan 41 poin hasil dari sembilan kali menang, 14 kali seri, dan 11 kali mengalami kekalahan. Pencapaian itu meleset jauh dari target yang dicanangkan pada awal musim.

"Semua juga tahu, kami berakhir di papan bawah klasemen. Tapi, sebenarnya kami semua sudah bekerja keras di setiap pertandingan, cuma secara hasil kurang memuaskan," tuturnya.

Deden berharap apabila di musim 2018 masih dipertahankan, Persib bisa kembali menjadi tim papan atas atau bahkan bisa menjadi juara lagi seperti yang dilakukan pada musim 2014.

"Kemarin kami juga sudah berusaha untuk bisa terus naik peringkat. Tapi, hasilnya tidak sesuai harapan. Mudah-mudahan musim depan, Persib bisa jauh lebih baik lagi," harapnya.

 

Video Populer

Foto Populer