Sukses


UMM Hadapi UPI pada Final Torabika Campus Cup 2017

Bola.com, Malang - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan menghadapi Universitas Pendidikan (UPI) pada final Torabika Campus Cup 2017, Kamis (23/11/2017) sore.

UMM melangkah ke partai puncak setelah mengalahkan tim satu kota, Universitas Negeri Malang (UM) dengan skor 2-0 di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kamis pagi. Kemenangan ini juga membuat UM gagal revans setelah takluk dari lawan yang sama pada final regional Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Bentrok UMM melawan UM juga berlangsung dengan sengit. Permainan terbuka yang diperagakan kedua tim membuat suporter kedua tim yang memenuhi tribune stadion tak henti memberikan dukungan.

Namun, UMM yang lolos sebagai runner-up Grup A mampu mencetak gol lebih dahulu saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol pembuka tim yang diarsiteki Ferry tersebut dicetak Iqbal.

UMM kemudian mampu mencetak gol kedua ke gawang UM setelah dihadiahi penalti oleh wasit. Gol dari titik 12 pas dijaringkan Halil pada menit ke-10.

UM yang berstatus tuan rumah sebenarnya memberikan perlawanan sengit. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik, termasuk satu peluang yang didapat Vincentius pada babak kedua tidak berujung gol. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

"Seluruh pemain sudah memberikan kemampuan terbaik dan saya puas melihat permainan mereka. Sekarang kami harus bisa mengamankan posisi ketiga," kata pelatih Fahrial Amie setelah pertandingan.

Sebelumnya, UPI lebih dahulu melangkah ke partai puncak setelah mengalahkan Universitas Negeri Padang (UNP) dengan skor 2-0. Kemenangan ini menjaga catatan selalu menang UPI sejak babak enam besar Torabika Campus Cup 2017.

UPI yang menyapu bersih kemenangan dalam babak enam besar Torabika Campus Cup 2017, menang berkat dua gol cepat pada pertengahan babak kedua. Dua gol tim wakil regional Jawa Barat dijaringkan Dippi Yoga pada menit ke-51 dan Sutrisno (55').

 

Video Populer

Foto Populer