Sukses


Dikabarkan ke SFC, Zah Rahan Sebut Liga Malaysia Terbaik di ASEAN

Bola.com, Jakarta - Kabar Zah Rahan kembali berkiprah di kompetisi Indonesia semakin panas. Mantan playmaker Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura ini dirumorkan kembali ke klub lamanya, Sriwijaya FC, bersama pelatih Rahmad Darmawan yang juga disebut-sebut bakal menduduki kursi pelatih kepala Laskar Wong Kito lagi.

Nama Zah Rahan melejit di Indonesia semasa memperkuat Sriwijaya FC (2004-2007) maupun Persipura (2010-2014). Setelah itu ia bermain di Liga Malaysia, tepatnya bersama Felda United, sejak musim 2014.

Kabar kembalinya Zah Rahan beredar setelah kontraknya di akhir musim 2017 tidak lagi diperpanjang Felda United. Sebenarnya, gelandang serang asal Liberia itu berharap masih bisa bermain buat Felda sehingga ia mengaku sedih harus meninggalkan klub berjulukan The Fighters itu setalah sempat musim bersama.

"Tapi, harus diakui sangat sulit buat sebuah klub di ASEAN untuk mempertahankan pemain selama tiga atau empat tahun. Jadi, saya sangat menghargai usaha Felda selama ini untuk tetap mempertahankan saya selama ini," ujarnya seperti dikutip di Stadium Astro belum lama ini.

Pemain 32 tahun itu menambahkan saat ini sudah ada beberapa klub Liga Super lain di Liga Malaysia serta klub Liga 1 di Indonesia yang menyatakan minat kepadanya.

Ia berujar membutuhkan waktu setidaknya satu pekan untuk mengambil keputusan. Meski, ia mengisyaratkan bermain di Liga Malaysia tetap jadi prioritas utamanya.

"Ya, sudah tentu Liga Malaysia jadi pilihan utama saya. Jika Anda melihat liga-liga di ASEAN saat ini, Malaysia memiliki liga yang terbaik. Bukan karena saya bermain di sini, tapi dari segi taktik dan pemain-pemain, mereka menghormati pemain lain. Itu hal penting dalam sepak bola," tuturnya.

Zah Rahan bisa saja bilang begitu, namun kabar lain menyebut dirinya ingin bereuni lagi dengan pelatih Rahmad Darmawan di Sriwijaya FC masih berembus kencang.

 

Video Populer

Foto Populer