Sukses


Kalkulasi Pemain Lokal Semen Padang di Liga 2 2018

Bola.com, Padang - Jika mengacu pada regulasi kompetisi musim 2017, Semen Padang tidak akan bisa menggunakan jasa pemain asing di Liga 2 2018. Hal itu membuat Semen Padang harus pandai-pandai mencari pemain lokal yang berpengalaman untuk target kembali berkiprah di Liga 1 musim 2019.

Bagi Semen Padang, hal itu sebenarnya tidak begitu sulit. Pasalnya, sederet pemain lokal asal Sumatra Barat bisa menjadi kekuatan tim urang awak. Sejauh ini sangat banyak pemain lokal yang bermain di Liga 1 maupun Liga 2 yang bisa dimaksimalkan.

Kalkulasi penggunaan pemain asal Sumatra Barat yang diharapkan bisa berseragam Semen Padang terkuak di grup Koordinasi Humas/MO Semen Padang FC. Grup yang diisi seluruh wartawan peliput Semen Padang itu belakangan marak menyuarakan agar pada Liga 2 2018, manajemen lebih memprioritaskan kepada pemain asal Sumatra Barat.

Untuk kiper, ada nama Jandia Eka Putra dan Rendy Oscario yang menjadi kiper utama saat ini. Sebenarnya untuk penjaga gawang masih terselip nama kiper asal Pesisir Selatan, Teja Paku Alam, yang kini merumput bersama Sriwijaya FC.

Sementara di barisan belakang ada nama-nama seperti Hengki Ardiles, M. Sanjaya. Banyak yang memperkirakan, eks Liga 1 asal luar Sumatra Barat masih setia dengan tim. Mereka adalah Novan Setya Sasongko, Boas Artururi, dan Agung Prasetyo.

Untuk lini tengah Finno Andrianas, Leo Guntara (PSPS Pekanbaru), Arif Yanggi. Sementara pemain lain yang diharapkan kembali memperkuat Semen Padang adalah Hendra Adi Bayauw.

Sedangkan lini depan terdapat nama-nama seperti Mardiono (eks PSS Sleman), Sayyid Sutan, dan M. Nur Iskandar.

Jebolan SAD Siap Memberikan Tenaga

Kekuatan Kabau Sirah akan semakin solid jika ditambah dengan pemain yang sebelumnya membela Semen Padang U-19, seperti Ronaldo dan Putra Chaniago.

Ada pula masukan agar manajemen Semen Padang mempertimbangkan Alan Marta, pemain Timnas Indonesia U-19, M. Iqbal dan Firza Andika.

Sebelumnya, jebolan SAD Uruguay yang juga pernah memperkuat Timnas U-19, Alan Marta, mengaku siap jika dipanggil memperkuat tim kampung halamannya di Liga 2 2018.

Pemain mungil berposisi penyerang itu siap memberikan yang terbaik jika dipercaya memperkuat dan mengangkat kembali Kabau Sirah ke Liga 1.

"Sampai kapan pun saya tetap memelihara mimpi bermain untuk Semen Padang. Jika dipercaya, saya tentu memberikan yang terbaik," kata Alan Martha.

Kans pemain yang gagal seleksi jelang putaran kedua Liga 1pada saat tim masih dipimpin Nilmaizar itu terbilang besar. Pasalnya, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, dikenal memiliki kemampuan membaca potensi pemain dan mampu menghadirkan kebintangan pemain dari yang sekian lama tenggelam.

Persoalannya sekarang, selain Alan Martha, apakah pemain-pemain yang masuk daftar itu bersedia membela Semen Padang yang bermain di kasta kedua pada musim 2018?

Video Populer

Foto Populer