Faktor Keluarga Buat Kayamba Tak Bisa Dampingi RD di Sriwijaya FC

Oleh Riskha Prasetya pada 24 Nov 2017, 05:28 WIB
Keith Kayamba, Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Keith Kayamba sudah memutuskan masa depannya bersama Sriwijaya FC. Dia menutup peluang untuk bereuni dengan Rahmad Darmawan dalam tim Laskar Wong Kito.

Faktor keluarga membuat Kayamba berpamitan pulang ke Australia, Kamis (23/11/2017) sore. Dia memutuskan untuk lebih dekat dengan keluarga, apalagi saat ini sang istri tengah mengandung anak ketiga mereka.

"Saya sudah sangat rindu dengan keluarga, memang kemajuan teknologi bisa video call atau skype. Tapi itu semua tidak cukup, saya juga harus pulang karena tidak lama lagi istri akan melahirkan anak ketiga, tentu saya tidak boleh jauh dari mereka," ujar Kayamba.

Meski demikian, Kayamba pergi meninggalkan Sriwijaya dengan meninggalkan pesan penting, khususnya pemain baru yang bakal memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan tersebut.

Pemain asal Saint Keith and Nevis ini mengaku sudah menyampaikan sejumlah masukan penting kepada manajemen tim untuk membangun skuat musim depan.

"Saya kira semua pemain sama saja, di manapun mereka bermain tentu harus memberikan penampilan yang terbaik. Tetapi jika mereka mau bergabung di SFC, itu saja tidak cukup. Mereka juga mesti punya hati, mau mati di lapangan untuk tim ini. Apa yang sudah diraih tim selama ini bukan karena pemain bintang, tetapi karena seluruh skuat mau kerja keras dan kompak," kata legenda hidup Sriwijaya FC tersebut.

Kayamba juga mengatakan sudah berdiskusi dengan RD yang disebut sebagai pelatih anyar Laskar Wong Kito. "Tapi hanya ngobrol biasa. SFC ini salah satu tim besar di Indonesia, sudah lama tanpa gelar dan saya berharap musim depan kerinduan ini bisa terobati," tuturnya. 

"Minimal 3 besar, saya berharap siapa pun pemain baru yang datang nanti benar mau membantu, kerja keras dan beri yang terbaik di dalam dan luar lapangan. Selain itu harus mau bantu pemain muda Sriwijaya FCyang punya potensi ke depannya," sambung Kayamba.