Sukses


Sriwijaya FC Kalahkan Persib soal Rahmad Darmawan

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC secara resmi mengumumkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru Laskar Wong Kito untuk kompetisi musim 2018. Kepastian ini disampaikan manajemen klub di Griya Agung, Palembang, Jumat (24/11/2017).

Rahmad Darmawan bukan sosok asing buat Sriwijaya FC. Pelatih yang biasa disapa RD itu justru ibarat pulang kampung setelah bekerja sama bersama beberapa klub lain di Tanah Air, termasuk pula klub asal Malaysia, T-Team.

RD pernah mengalami masa indah bersama Sriwijaya FC pada durasi musim 2007-2010 dengan memenangi Liga Indonesia dan menyabet gelar juara Copa Indonesia secara beruntun pada edisi 2007-2008, 2008-2009, dan 2009-2010.

Selepas meninggalkan T-Team pada akhir musim 2017, RD mengaku mendapat banyak tawaran dari beberapa klub, termasuk Persib Bandung. Namun, ia lebih memilih kembali ke Sriwijaya FC. Untuk kebersamaan kali ini, RD diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

"Coach RD pernah beberapa musim melatih Sriwijaya FC. Banyak kenangan manis-pahit bersama beliau," kata Dodi Reza Alex, Presiden Sriwijaya FC, kepada wartawan di Palembang.

"Kami berharap musim depan Sriwijaya FC dapat kembali menjadi juara Liga Indonesia. Oleh sebab itu, kami harus segera mencari pemain-pemain baru," lanjut Dodi.

"Kedatangan RD membuat kami dapat segera membentuk kerangka tim untuk musim depan. Terlebih, saat ini Sriwijaya FC memiliki magnet untuk pemain-pemain lokal maupun asing. Saya optimistis Sriwijaya FC dapat menjadi juara Liga Indonesia," imbuhnya.

Kembalinya Rahmad Darmawan ke Sriwijaya FC bukan tanpa alasan. Kedatangannya diharapkan mampu mendongkrak kembali prestasi tim yang boleh dibilang terpuruk pada Liga 1 2017. Laskar Wong Kito hanya menempati peringkat ke-11 klasemen akhir. 

Harapan itu berkaitan dengan kabar yang berembus, yang menyebut Sriwijaya FC di bawah asuhan Rahmad Darmawan akan dihuni pemain-pemain bintang. Sebut saja Esteban Vizcarra, Alfin Tuasalamony, Adam Alis, dan Irsyad Maulana.

Video Populer

Foto Populer