Sukses


Masih Jet Lag, Guyana Tetap Ingin Kalahkan Timnas Indonesia

Bola.com, Bekasi - Timnas Guyana datang ke Indonesia lebih awal, pada Selasa (21/11/2017), untuk beradaptasi sebelum laga kontra Timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017).

Meski masih beradaptasi dengan waktu pasca terbang melintasi beberapa zona waktu (jet lag), pelatih Timnas Guyana, Wayne Dover, menegaskan tim asuhannya tetap mengincar kemenangan atas Timnas Indonesia.

Perjalanan menggunakan pesawat dengan waktu tempuh mencapai 24 jam membuat Timnas Guyana kelelahan saat tiba di Indonesia pada Selasa malam.

Namun, waktu empat hari sebelum pertandingan digunakan dengan baik The Golden Jaguars untuk beradaptasi soal perubahan waktu yang mencolok.

Pelatih Timnas Guyana, Wayne Dover, menyebut satu-satunya kesulitan yang dialami pemainnya adalah menyesuaikan dengan waktu di Indonesia karena perbedaan waktu dengan Guyana mencapai 11 jam.

Hal tersebut yang coba terus disiasati dalam tiga hari terakhir agar dalam pertandingan, pemain bisa tampil optimal karena Wayne Dover menegaskan timnya ingin mengincar kemenangan dalam pertandingan ini.

"Satu-satunya masalah kami adalah perbedaan waktu yang sangat besar. Jika di sini siang, di Guyana sudah malam. Biasanya kami tidur, tapi di sini kami beraktivitas, itu berat sekali," ujar Wayne Dover.

"Ini pertama kali dalam sejarah, Timnas Guyana bertanding di Asia. Kami ingin membuat warga kami bangga dengan sejarah ini dan bangga terhadap pemain yang berjuang sampai di sini. Hasil baik saya inginkan, dan yang saya maksud adalah kemenangan, tidak ada yang lain," tegasnya.

Meski mempermasalahkan perbedaan waktu, pelatih yang akrab disapa Wiggy itu tak menyoroti cuaca di Indonesia. Menurutnya, untuk urusan suhu udara, Indonesia tak terlalu berbeda dengan Guyana.

"Kami tidak ada masalah dengan temperatur udara di sini karena Guyana sama seperti Indonesia. Kami dikelilingi negara seperti Suriname, di mana saya mengetahui soal Indonesia, kemudian juga ada Brasil. Kami juga berada dalam iklim tropis, jadi tak ada masalah. Sekali lagi, masalah kami jelang melawan Timnas Indonesia adalah perbedaan waktu yang sangat mencolok," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer