Sukses


RD Tak Sertakan Satia Bagdja dalam Tim Pelatih Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Tidak hanya menyiapkan pemain yang akan mengisi tim untuk kompetisi musim 2018, Rahmad Darmawan juga merombak tim pelatih Sriwijaya FC. Hampir seperti kebiasaannya selama ini, pelatih yang akrab disapa RD itu membawa orang-orang kepercayaannya.

Kali ini pelatih asal Lampung itu membawa dua orang yang terakhir turut membantunya saat melatih T-Team di Liga Super Malaysia, yakni Rasiman dan Kurnia Sandy.

Yang menarik, RD tidak menyertakan Satia Bagdja dalam tim kepelatihan Sriwijaya FC kali ini, khususnya di posisi pelatih fisik. Satia hampir selalu mendampingi RD sejak di Persikota Tangerang, Sriwijaya FC, Arema Cronus, Persebaya Surabaya, dan juga Persija Jakarta.

Satia juga jadi pendamping saat RD melatih Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2011 dan 2013. "Untuk posisi pelatih fisik, masih kami pertimbangkan namun yang pasti tetap akan dari lokal," jelas RD.

Sementara untuk Rasiman, nantinya memiliki tugas sebagai analis dan menyediakan data serta video pemain serta tim lawan. Rasiman bukan orang baru buat RD. Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-16 ini pernah mendampingi RD sebagai tim penyuplai data pemain pada SEA Games 2013.

Sedangkan Kurnia Sandy akan menggantikan peran Hendro Kartiko dan bertanggung jawab melatih deretan kiper Sriwijaya FC. Mantan kiper Timnas Indonesia era 1990-an ini juga turut bersama RD ketika melatih T-Team.

Selain itu, di posisi asisten pelatih, RD membawa sahabatnya yakni Francis Wawengkang, yang terakhir membesut Sriwijaya FC U-19. Sebenarnya, ketika itu Enal, sapaan Francis Wawengkang, sempat akan diboyong ke Malaysia, namun saat itu terkendala belum memiliki lisensi AFC.

 

Video Populer

Foto Populer