Sukses


Ekspresi Cristian Gonzales ketika Dipanggil Coach oleh Awak Media

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Cristian Gonzales, masih jadi sorotan setelah dapat tugas secara lisan sebagai pendamping atau motivator Timnas Indonesia U-19. Seharian kemarin, berbagai media massa datang ke rumah Cristian Gonzales di kawasan perumahan elite kota Malang.

Waktu itu masih beredar kabar jika penyerang berjulukan El Loco ini bertugas melatih bersama Bima Sakti. Ketika media berkumpul untuk meminta pendapatnya terkait tugas di Timnas U-19, ada momen unik yang terjadi.

Beberapa awak media mulai memanggilnya 'coach'. Cristian Gonzales pun langsung tertawa seakan belum terbiasa dengan panggilan itu.

"Saya masih pemain. Belum jadi coach karena sampai sekarang juga belum ada keputusan resmi tentang timnas U-19," kata Gonzales sambil tersipu malu.

Mantan pemain Persik Kediri itu biasanya dipanggil El Loco atau Papito ketika di lapangan baik oleh rekannya maupun media yang biasa meliput Arema. Wajar jika dia merasa asing dengan panggilan coach.

Kebetulan memang akhirnya PSSI memberikan jabatan sebagai pendamping dan motivator untuk pemain muda. Selama lebih dari 20 tahun berkiprah dalam dunia sepak bola, Gonzales belum pernah masuk dalam tim kepelatihan klub apalagi timnas.

Namun, dia sudah seringkali jadi pembicara untuk memberikan motivasi kepada siswa sekolah sepak bola dalam undangan bintang tamu di Malang maupun daerah lain.

"Saya bisa kasih motivasi kepada pemain muda. Seperti dulu waktu Irsyad Maulana masih di Arema (2013). Saya beri masukan dan kritik sama dia. Kebetulan dia pemain termuda waktu itu. Alhamdulillah, sekarang dia main bagus di Semen Padang. Begitu juga dengan striker Borneo FC, Lerby Eliandy, yang sering minta masukan," imbuhnya.

Gonzales juga tidak hanya sekedar memberi motivasi. Tetapi, dia juga akan memberikan resep bisa awet sebagai pemain sepak bola. Gonzales juga punya cara khusus menjaga kondisi agar tidak sampai cedera.

"Alhamdulillah selama main 15 tahun di Indonesia tidak pernah cedera. Semua badan dan kaki saya masih asli. Hanya tahun lalu karena musibah, tulang rusuk patah. Ada cara sendiri agar tidak mudah cedera di lapangan," sambung Cristian Gonzales

Video Populer

Foto Populer