Sukses


Pelatih Timnas Thailand U-19 Penasaran Pengganti Indra Sjafri

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios, sudah mengetahui Indra Sjafri tak lagi menangani Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Spanyol itu cukup penasaran dengan siapa yang akan menggantikan posisi Indra Sjafri.

Marc Alavedra Palacios mengaku terkejut ketika kali pertama mendengar kabar Indra Sjafri didepak dari posisinya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19. Kepada Bola.com, Marc Alavedra Palacios, mengaku mendapatkan kabar tersebut melalui media sosial Twitter.

"Saya mengetahui kabar itu dari berita yang ada di media sosial melalui Twitter," tulis Marc Alavedra Palacios dalam pesan singkat kepada Bola.com.

Namun, yang menjadi perhatian pelatih Timnas Thailand U-19 itu adalah siapa yang akan menjadi pengganti Indra Sjafri membimbing Timnas Indonesia U-19. Marc Alavedra Palacios sempat bertanya kepada Bola.com mengenai siapa penggantinya.

"Tolong beritahu saya ketika pelatih penggantinya sudah dikonfirmasi, terima kasih," ujar Marc Alavedra Palacios.

Rasa penasaran pelatih muda berusia 28 tahun itu terhadap siapa pengganti Indra Sjafri memang bisa dimaklumi. Timnas Thailand U-19 adalah salah satu tim yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Mengenai pandangannya mengenai pemecatan Indra Sjafri, Marc Palacios tak ingin berkomentar. Namun, ia memuji Timnas Indonesia U-19 ketika ditangani pelatih asal Sumatra Barat itu.

"Mereka mencoba mempraktikkan sepak bola yang baik karena mereka memiliki kualitas yang bagus untuk melakukannya. Ia mengajarkan kepada pemainnya untuk menjaga bola dengan sangat baik," ujar pelatih Timnas Thailand U-19 itu.

PSSI sudah menunjuk asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, sebagai pengganti Indra Sjafri menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-19. Bima Sakti mulai bertugas pada Januari 2013, namun tak memengaruhi posisinya di Timnas U-23.

 

Video Populer

Foto Populer