Sukses


Bek Timnas U-19 Masih Tak Percaya Ikut Membawa Persebaya Promosi

Bola.com, Bandung - Keberhasilan Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 musim depan disambut sukacita semua elemen tim dan juga suporter. Bek muda tim berjuluk Bajul Ijo, Rachmat Irianto, ikut bangga bisa jadi bagian tim dan turut mengantar ke Persebaya ke kasta tertinggi.

"Saya masih tidak percaya bersama-sama membawa Persebaya promosi. Benar-benar luar biasa rasanya," ungkap pemain yang akrab disapa Rian itu kepada Bola.com.

Saat melawan Martapura FC di semifinal, Sabtu (25/11/2017), Rian masuk di babak kedua. Meski demikian, bek 19 tahun itu tampil disiplin di lini belakang dan menjaga pertahanan Persebaya tetap kukuh.

Seusai pertandingan, Rian larut dalam kegembiraan dan juga keharuan. Bahkan dirinya tak bisa menahan tangis saat merayakan kelolosan Persebaya, termasuk saat dipeluk bos Persebaya, Azrul Ananda.

"Kerja keras selama ini akhirnya berbuah hasil. Namun, saya masih tidak menyangka bisa membawa Persebaya promosi," ujarnya.

Sepanjang musim, putra legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro, itu lebih banyak meninggalkan tim. Sebab, bek asal Sidoarjo itu harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 dalam kurun waktu relatif lama, hingga kembali bergabung di babak 8 besar.

Keberhasilan Persebaya promosi ke kasta tertinggi bakal jadi etalase yang pas bagi Rian untuk unjuk gigi. Apalagi, dirinya masih berusia sangat muda dan memiliki waktu panjang untuk berkembang.

 

Video Populer

Foto Populer